HAIR

Chic And Classic, Begini Tips Bikin Model Rambut 1960-an Ala Ariana Grande!

Friday, 06/11/2020 14:02 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Chic And Classic, Begini Tips Bikin Model Rambut 1960-an Ala Ariana Grande!
pinterest.com

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau model rambut kuncir satu milik Ariana Grande selalu tampak unik dan khas banget! Hair style dengan mode high ponytails ala Ariana ini, menunjukan image Ariana yang bisa kadang cute, sexy juga berkarisma. Pada penampilan terbarunya di MV Positions, gaya rambut khas Ariana sedikit diubah sehingga menunjukan kesan retro yang klasik ala tahun 1960-an girls.

Dilansir dari Byrdie.com (06/11/2020), hairstylist Ariana yang bernama Josh Liu mengatakan bahwa model rambut Ariana ini terinspirasi dari tokoh ikonik Jackie Kennedy Onassis yang memiliki gaya rambut khas tahun 1960an. Selain Jackie O, Liu pun memikirkan tentang gaya rambut tokoh perempuan yang terkenal pada zaman itu seperti Brigitte Bardot, Jean Shrimpton, Veruschka dan Catherine Deneuve. Dari proses mencari ide tersebut Liu menemukan ide “Pikirkan rambut bervolume, ikal yang on point, sekaligus tetap kekinian dan menunjukan ciri khas Ariana.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

positions out now ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ariana Grande (@arianagrande) pada

Akhirnya Liu pun menemukan hair style ala tahun 1960an yang cocok untuk Ariana seperti pada MV terbarunya, Positions. Josh Liu pun membagikan langkah-langkah untuk mengatur rambutmu supaya memiliki model yang serupa dengan gaya rambut Ariana lho!

Langkah 1 : “Saya memulai dengan membangun tekstur rambut dan menyiapkannya menggunakan spray untuk volume rambut di bagian akar.”

Langkah 2 : Selanjutnya, menggunakan sisir bergigi rapat, aku merapatkan (tease/sasak) rambut supaya lebih bervolume lalu menyemprotkan hair spray yang banyak serta mencatoknya untuk memastikan semua terkunci di tempatnya. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan teknik tease nggak mudah hilang dan membuat volume rambut tetap mengembang.

Langkah 3 : Setelah mendapatkan volume rambut yang padat, aku menyisir bagian permukaan rambut lalu mulai menatanya supaya ikal menggunakan curling iron. Aku menyemprot setiap bagiannya menggunakan hair spray yang kuat lalu menyisirnya.

Langkah 4 : Setelah itu, aku menjepit setiap bagian yang sudah diikal lalu menyemprot hair spray untuk menguncinya.

Langkah 5 : Liu menjelaskan bahwa mungkin kamu akan memperhatikan kalau rambutmu akan terasa agak kaku, “tapi setelah kamu menyisir rambut dari bagian bawah lalu menggerakannya ke atas, kamu akan melihat rambut yang halus, bouncy, dan lebih bervolume.”

Langkah 6 : Last but not least, semprotkan setting hair spray untuk menjaga bentuk dan volume rabut supaya tahan lama.

 

Baca juga:

Cari Tahu 5 Warna Rambut yang Bikin Kulit Tampak Lebih Cerah

7 Warna Biru Cantik yang Bisa Kamu Contek Untuk Makeover Rambut Selanjutnya

Menurut Hairstylist, Begini Cara Terbaik Untuk Membelah Rambutmu Ala Bintang Korea

7 Warna Rambut Populer yang Sering Terlihat di Drakor: Wajib Coba Banget!

10 Gaya Rambut Imut yang Bisa Dicontek Dari Para Aktris Korea Favoritmu (Bag. 2)

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER