HAIR

Mau Tau Apakah Rambutmu Sudah Sehat? Yuk Cek 5 Ciri Berikut Ini!

Wednesday, 03/03/2021 11:11 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Mau Tau Apakah Rambutmu Sudah Sehat? Yuk Cek 5 Ciri Berikut Ini!
pinterest.com

Girls, siapa nih yang sudah yakin kalau rambutnya dalam keadaan sehat? Sebagian besar perempuan biasanya berpikiran, selama tak mengalami masalah kerontokan atau berketombe yang parah berarti rambut mereka sehat-sehat saja. Padahal tanpa disadari, ada perbedaan ciri yang jelas antara rambut sehat dan yang rusak lho! Hal ini tentunya harus selalu diperhatikan supaya kamu dapat memberikan perawatan tepat pada rambut, sebelum kerusakannya semakin parah. Lantas, apa saja sih ciri yang membedakan antara rambut sehat dan rusak? Simak sampai selesai ya girls!

Tampak Berkilau dan Lembut


Ciri pertama yang paling terlihat dari rambut sehat adalah tampak berkilau girls. Kilauan pada rambut berasal dari sehatnya lapisan kutikula yang terletak pada lapisan paling luar. Ketika lapisan kutikula sehat, maka rambut pun dapat terlindungi dengan baik dari faktor luar sehingga terlihat berkilau. Selain itu, rambut yang sehat pun pastinya terasa lembut ketika disentuh tak kering atau kaku.

Tak Mudah Kusut


Ciri selanjutnya yang dimiliki rambut sehat adalah tak mudah kusut terutama ketika disisir. Kondisi kusut sendiri disebabkan oleh rambut yang terlalu kering sehingga tak terlumasi minyak alami. Akhirnya rambut tersebut pun menjadi tak luwes dan mudah tersangkut dengan rambut lainnya.

Saat Ditarik Tak Mudah Patah 


Pernah mengalami rambut yang mudah patah atau rontok? Hal ini disebabkan karena kondisi rambut yang tak elastis girls. Maka dari itu, ciri rambut sehat yang selanjutnya adalah elastis. Maksud dari elastis sendiri adalah ketika diregangkan dapat kembali ke bentuk semula dan kuat. Coba uji yuk apakah rambutmu sudah elastis!

Tak Jadi Keriting (Frizzy) Ketika Lembap


Girls tahu permasalahan rambut singa yang tampak mengembang dan sulit diatur? Kondisi inilah yang disebut frizzy hair girls. Pada umumnya kondisi ini disebabkan berbagai faktor seperti cuaca dingin & lembap, ukuran diameter serat rambut, seberapa keriting jenis rambut serta tingkat kerusakan pada rambut. 
Frizzy hair yang paling sering dialami para perempuan adalah karena faktor cuaca dingin & lembap. Ketika kondisi sekitar lembap, kutikula rambut yang rusak akan menyerap kelembapan dari udara sekitar sehingga tampak seperti memuai. Apabila kutikula rambutmu sehat, frizzy hair karena tempat lembap tak akan kamu alami girls.

Memiliki Suara Lembut yang Khas Ketika Digesekkan


Ciri lainnya yang bisa menandakan kondisi rambut sehat adalah dengan mendengarkan suaranya nih. Ternyata, rambut yang sehat memiliki suara khas yang lembut ketika digesekkan satu sama lain lho! 
Salah satu brand perawatan rambut ternama, yakni Pantene juga menunjukan kalau rambut yang sehat dan maksimal memiliki suara khas yang bisa didengarkan lho! Penasaran seperti apa suara rambut sehat? Yuk langsung play video di bawah ini untuk mendengarkannya!

 

 

Untuk memiliki semua ciri #RambutMaksimal di atas, tentunya butuh perawatan ektra girls! Salah satu caranya adalah melakukan perawatan rutin dengan sampo dan kondisioner dari Pantene Perawatan Rambut Rontok Baru


Kini formula Pantene Perawatan Rambut Rontok Baru memiliki kandungan Rice Oil Essence yang baik bagi rambut, dan diperkaya dengan Pro-Vitamin yang membantu menutrisi rambut. Sehingga rambut rambutmu bisa tampak hingga 2 kali lebih tebal dan kuat. Tunggu apalagi? Yuk langsung coba sekarang!

 

Baca juga:

Benarkah Wortel Memiliki Banyak Manfaat untuk Rambut?

Dikenal Sebagai Bahan Perawatan Wanita Asia, Ini Manfaat Rice Oil Essence Untuk Kecantikan Rambut!

Cantik dan Unik Banget! Ini Dia Evolusi Gaya Rambut Tanpa Batas Cewek Indonesia Sejak 30 Tahun Lalu

5 Mitos Tentang Rambut Frizzy yang Harus Diluruskan

Rambut Selalu Mengembang Berantakan? Ini 4 Cara Jitu Untuk Mengatasinya

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER