HAIR

Bingung Memilih Salon yang Menerapkan Protokol Kesehatan? Yuk Cek 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Perawatan Disana!

Wednesday, 21/04/2021 17:05 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Bingung Memilih Salon yang Menerapkan Protokol Kesehatan? Yuk Cek 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Perawatan Disana!
freepik.com

Girls, siapa nih yang sebelum pandemi punya jadwal rutin untuk perawatan ke salon? Ketika pandemi melanda seperti saat ini, mungkin kamu menjadi kurang leluasa untuk melakukan perawatan ke salon karena khawatir dengan ancaman COVID-19. Kalau tetap ingin ke salon, kamu harus memastikan tempat tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang lengkap ya girls! Berikut ini ada 5 hal yang harus kamu perhatikan pada salon tersebut sebelum melakukan perawatan.

Apakah Ada Alat Penunjang Kesehatan?


Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika ingin memulai perawatan di sebuah salon adalah alat penunjang kesehatan yang disediakan girls. Salon yang berkualitas pastinya akan menyediakan alat penunjang protokol kesehatan seperti pengukur suhu dan fasilitas untuk membersihkan tangan.    

Apakah Semua Fasilitasnya Rutin Disterilisasi?


Seperti yang sudah kita ketahui, virus penyebab penyakit tak dapat dilihat menggunakan mata telanjang girls. Maka dari itu, untuk perlindungan diri lebih maksimal kamu juga harus memperhatikan bagaimana proses sterilisasi tempat yang dilakukan oleh sebuah salon. Pastikan salon yang kamu akan kunjungi selalu rutin membersihkan semua fasilitasnya, terutama yang bersentuhan secara langsung dengan pengunjung seperti sofa, alat styling, dan juga ruangannya.

Apakah Seluruh Pegawainya Menggunakan Masker, Face Shield dan Sarung Tangan?


Selain memperhatikan protokol kesehatan untuk pengunjung, penting juga nih untuk melihat kondisi para pegawai di dalam salon tersebut. Di kesehariannya, para pegawai yang terdapat di salon akan selalu berinteraksi secara langsung ketika melakukan perawatan rambut kepada para pengunjung. Maka dari itu, para pegawainya juga wajib menerapkan tindakan pencegahan penularan COVID-19 dengan cara menggunakan masker, face shield dan sarung tangan. Kalau pegawai salon yang akan kamu kunjungi sudah menerapkan hal tersebut, kamu bisa melakukan perawatan di sana dengan lebih tenang girls.

Apakah Seluruh Pegawai Rutin Melakukan Swab Test?


Girls, nggak ada salahnya lho kalau kamu ingin melindungi kesehatan diri secara maksimal. Supaya tak ragu ketika ingin melakukan perawatan ke salon, kamu dapat bertanya terlebih dahulu apakah para pegawainya rutin melakukan Swab test? Kalau iya, maka kamu nggak perlu khawatir lagi ketika para pegawai salon tersebut melakukan hair treatment untukmu.

Bagaimana Sistem Physical Distancingnya?


Hal terakhir dan nggak kalah penting yang harus diperhatikan ketika ingin berkunjung ke sebuah salon tentu saja sistem physical distancing-nya girls. Karena penularan COVID-19 melalui udara, maka kamu pun harus memperhatikan jarak antara pengunjung yang diterapkan pada salon tersebut. Kalau tempat tersebut menerapkan sistem physical distancing, maka jangan ragu lagi untuk berkunjung!

Dari 5 penjelasan di atas, kamu pastinya sudah tahu hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum berkunjung ke sebuah salon di masa pandemi girls. Kalau bingung salon mana yang menerapkan 5 poin di atas, Editor Facetofeet merekomendasikan Pop Up Salon terbaru dari TRESemmé yakni TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat nih girls. Beberapa protokol yang disediakan adalah  pengecekan suhu menggunakan infrared thermometer, adanya hand sanitizer, disinfectant spray, rutin melakukan sterilisasi semua tempat di salon serta alatnya, para pegawai yang selalu masker dan face shield, serta physical distancing dengan membatasi 1 sesi berisi 4 pelanggan saja lho! Wah pastinya aman banget untuk melakukan perawatan di TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio kan?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TRESemme? Indonesia (@tresemmeid)

Seperti dengan namanya, Pop Up salon ini memiliki suasana seperti backstage New York Fashion Week lho! Konsep ini adalah yang pertama di Indonesia pastinya Instagram-able banget! Di salon TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio terdapat Hair Check Corner dimana kamu bisa mengecek kondisi kesehatan rambut serta melakukan konsultasi  dengan professional hair stylist dari TRESemmé. Sementara untuk perawatan rambutnya, kamu bisa mendapatkan hair wash, hair cut hingga hair styling

Sebelum melakukan hair styling, kamu dapat mencoba Virtual Make Over Tool yang bisa membuatmu bereksperimen dengan berbagai gaya rambut lho! Tinggal pilih gaya yang kamu inginkan, lalu lanjutkan ke proses styling sebenarnya deh!

Ets, nggak cukup sampai disitu aja nih! Di TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio kamu juga bisa mencoba produk terbaru TRESemmé Hair Fall Control with TRESplex Technology kualitas salon yang bisa mengurangi rambut rontok hingga 10X** lho! 
Pastinya udah penasaran banget kan dengan Pop Up Salon dari TRESemmé ini? TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio telah hadir di Senayan City 2nd Floor, Jakarta dan sudah dibuka untuk umum lho! Untuk mendapatkan perawatan rambut secara gratis, kamu hanya perlu book reservasi di link bit.ly/tresemmethebackstage membeli produk TRESemmé senilai Rp50.000 rupiah lalu menunjukan struk belanjanya. Kalau belum membeli produknya, nggak usah khawatir! Di TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio terdapat touchless vending machine untuk membeli produknya TRESemmé secara langsung. Tunggu apalagi? Yuk langsung aja perawatan rambut ke TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio!

*rontok karena patah
**berdasarkan uji lab, dengan penggunaan rangkaian TRESemmé Hair Fall Control vs shampoo non kondisioner.

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER