HAIR

Perawatan Rambut Rontok ala Salon di Rumah? Bisa!

Thursday, 10/06/2021 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Perawatan Rambut Rontok ala Salon di Rumah? Bisa!
freepik.com

Girls, pernah nggak sih menemukan banyak rambut rontok di sisir, bantal ataupun lantai kamar? Wah pastinya langsung bete sekaligus khawatir memikirkan rambut yang terus-menerus mengalami kerontokan. Masalah kerontokan pada rambut memang harus segera diatasi sebelum menjadi semakin parah. Namun, ada baiknya untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Karena tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata memberikan akibat buruk pada rambut hingga akhirnya menyebabkan kerontokan. Terkait permasalahan tersebut, kali ini Editor Facetofeet.com akan menjelaskan kebiasaan sehari-hari apa yang dapat menyebabkan rambut rontok sehingga dapat kamu hindari. Selain itu, akan ada juga tips perawatan rambut rontok ala salon yang bisa kamu lakukan di rumah lho! Wah pastinya penasaran banget kan? Simak artikelnya hingga selesai supaya dapat informasi lengkapnya ya!

Keramas dengan Air Panas


Setuju nggak kalau mandi dan keramas dengan air panas bisa bikin tubuh menjadi tenang dan rileks? Ets tetapi sebaiknya segera hindari kebiasaan ini, karena ternyata keramas dengan air panas dapat memberikan efek buruk bagi rambut hingga menyebabkan kerontokan. Ketika kamu keramas dengan air panas, suhu air yang tinggi dapat membuang minyak alami di kulit kepala sehingga rambut pun menjadi lebih kering dan rapuh. Selain itu, pori-pori di kulit kepala akan lebih membesar sehingga membuat akar rambut menjadi tak sehat lho! Hasilnya, rambut pun akan semakin rontok, mudah patah, serta terasa lebih kering. Maka dari itu, segera hindari kebiasaan ini ya!

Menggosok dan Menyisir Rambut Ketika Masih Basah


Setelah keramas, sebagian besar perempuan akan langsung menggosok rambutnya dengan handuk supaya cepat kering lalu menyisirnya supaya tak kusut. Meskipun itu sudah menjadi kebiasaan, segera hentikan sebelum kerontokan rambutmu makin parah ya girls! Perlu diketahui, ketika rambut dalam keadaan basah, lapisan kutikulanya menjadi lebih lemah dan rapuh. Ketika kamu menggosoknya dengan agresif atau menyisirnya, maka rambut akan lebih rentan patah dan kerontokan pun jadi semakin parah. Kalau kamu ingin menggosok rambut dengan handuk, lakukanlah secara perlahan dan tak berlebihan. Kalau ingin menyisir rambut, tunggu sampai kondisinya benar-benar kering dulu ya!

Mengikat Rambut Terlalu Kuat


Sebagian besar perempuan sering banget mengikat rambutnya supaya nggak mengganggu aktivitas. Tanpa sadar, mereka pun akan mengikat rambutnya dengan kencang supaya tak mudah terlepas. Ets, ternyata kebiasaan ini juga harus segera dihentikan karena dapat memicu kerontokan pada rambut lho! Tarikan pada rambut yang terlalu kuat akan menyebabkan folikel pada bagian akar rambut menjadi lemah atau bahkan rusak permanen lho! Kondisi ini pun pada akhirnya akan menyebabkan kerontokan atau bahkan lebih parahnya menimbulkan kebotakan permanen girls. Wah, berbahaya banget kan? Kalau kamu ingin mengikat rambut. usahakan ikat dengan longgar saja ya!

Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer dan Catokan


Siapa nih yang sering banget menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut lalu menggunakan catokan untuk styling? Ternyata kebiasaan menggunakan alat styling juga menjadi penyebab rambut rontok lho! Suhu panas yang dihasilkan alat styling akan menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh, mudah patah dan semakin rontok girls.

Untuk mengatasi rambut yang rontok dan rusak karena kebiasaan buruk atau aktivitas styling seperti penggunaan hair dryer, catokan, dan diwarnai, tim Facetofeet merekomendasikan TRESemmé Hair Fall Control nih girls. TRESemmé Hair Fall Control merupakan produk perawatan rambut yang dirancang untuk mengurangi kerontokan rambut hingga 10X lho! Ini karena TRESemmé Hair Fall Control juga dilengkapi dengan TRESplex Technology kualitas salon yang bisa memperkuat helai rambut yang rusak dari dalam. Hasilnya rambut pun akan menjadi lebih kuat dan pastinya tahan banting! 

Seperti yang sudah disinggung di atas, TRESemmé Hair Fall Control ini juga memilki kualitas produk salon! Wah, jadi kamu bisa melakukan perawatan ala salon tanpa keluar rumah nih girls. Praktis banget kan? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa rutin menggunakan Shampoo dan Conditioner TRESemmé Hair Fall Control setiap keramas ya. TRESemmé Hair Fall Control Shampoo tersedia dalam ukuran 170ml, 340ml, atau 670ml. Sementara untuk Conditionernya, tersedia dalam ukuran 170ml dan 340ml.

Gimana, pastinya langsung tertarik banget kan dengan produk TRESemmé Hair Fall Control? Yuk, langsung coba perawatan rambut ala salon dan buktikan sendiri manfaatnya!

 

Baca juga:

13 Tahun Berpartisipasi di New York Fashion Week, TRESemmé Bagikan 2 Hairstyle Paling Hits Tahun Ini

Bingung Memilih Salon yang Menerapkan Protokol Kesehatan? Yuk Cek 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Perawatan Disana!

Warna Rambut Makin Kusam Tapi Belum Bisa ke Salon? Ini Tips Merawatnya!

TRESemme Total Salon Repair Mudahkan Perawatan Rambut Rusak Akibat Proses Styling

Rambutmu Rontok? Jangan Panik, Atasi dengan 4 Cara Ini!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER