HAIR

Keistimewaan Olive Oil untuk Kecantikan Rambutmu

Thursday, 02/06/2016 13:01 WIB by Fleur, Facetofeet
Keistimewaan Olive Oil untuk Kecantikan Rambutmu
stylecraze.com

Kamu mungkin sudah tahu manfaat olive oil atau minyak zaitun untuk kesehatan tubuh dan perawatan kulitmu. Olive oil memiliki banyak khasiat yang bisa digunakan untuk menyehatkan tubuh. Namun, ternyata olive oil juga sangat baik digunakan untuk rambutmu. Faktanya, olive oil menjadi salah satu bahan rekomendasi dari beberapa ahli rambut dan stylist dalam menyehatkan rambut.

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan olive oil pada rambut dengan benar, kamu perlu tahu beberapa keistimewaan olive oil  untuk rambutmu.

{C}{C}1.       {C}{C}Olive oil mengandung antioksidan yang akan menjaga kesehatan kulit kepala.

{C}{C}2.    Olive oil mengandung vitamin A dan E serta vitamin yang lain yang akan melindungi rambutmu dari pengaruh penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut.

{C}{C}3.       {C}{C}Olive oil adalah pelembab dan pelembut rambut yang natural dan alami.

{C}{C}4.       {C}{C}Olive oil mengandung anti bakteri dan anti jamur yang akan melindungi rambutmu dari masalah ketombe, rambut rontok, kutu dan masalah yang lainnya.

{C}{C}5.       {C}{C}Olive oil mengandung polifenol yang akan selalu membersihkan kulit kepalamu dan menjaganya tetap bersih, sehingga kulit kepalamu tidak mudah berminyak.

Banyak bukan keistimewaan olive oil untuk rambut? Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menggunakan olive oil agar hasilnya lebih maksimal? Berikut ini 3 treatments yang dapat kamu coba untuk mendapatkan mafaat yang lebih nyata dan cepat dari olive oil.

{C}{C}1.       {C}{C}Warm Olive Oil Massage

Menggunakan olive oil yang telah dipanaskan untuk massage sangat baik dan lebih efektif daripada olive oil yang belum dipanaskan. Karena olive oil yang dipanaskan akan lebih meresap ke dalam kulit kepala sehingga akan sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit kepalamu.

{C}{C}2.       {C}{C}Campuran olive oil dan madu

Manfaat olive oil dapat menjadikan rambutmu lebih sehat dan bercahaya jika dicampurkan dengan madu. Selain itu dapat menghilangkan kulit kepala yang kering dan meradang akibat ketombe. Karena madu adalah bahan yang mengandung anti-peradangan.

{C}{C}3.       {C}{C}Campuran olive oil dan cuka apel

Campuran antara olive oil dan cuka apel akan memberikan efek rambutmu terbebas dari ketombe dan rambut kusam.

Treatment di atas dapat kamu lakukan pada rambut dua kali seminggu. Jika kamu menginginkan hasil yang lebih cepat, kamu dapat menggunakannya setiap hari.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER