HAIR

Bisakah Obat Kumur Dimanfaatkan untuk Menghilangkan Ketombe?

Wednesday, 10/01/2018 12:12 WIB by Marisha A, Facetofeet
Bisakah Obat Kumur Dimanfaatkan untuk Menghilangkan Ketombe?
Korea Boo

Ketombe menjadi masalah utama pada rambut yang sangat menganggu. Tidak hanya menyebabkan gatal di kulit kepala, tetapi juga merusak penampilan kita. Saat ini, sudah banyak sekali merek shampoo yang menawarkan solusi terhadap masalah ini, tetapi sayangnya shampoo saja tidak mampu untuk membersihkan kulit kepala kita dari ketombe.

Jika kamu termasuk salah satu yang masih berkutat dengan masalah ini, kamu bisa mencoba cara unik lainnya yaitu dengan menggunakan obat kumur. Mungkin kamu masih sangat awam mendengar obat kumur sebagai obat ketombe, tapi kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

Pertama-tama, siapkan sebotol obat kumur, air, dan botol spray. Tuangkan obat kumur dan air dalam jumlah yang sama ke dalam botol spray, kemudian kocok hingga keduanya campur secara merata.

Basahkan rambutmu dengan air seperti biasa, kemudian semprotkan campuran air dan obat kumur tersebut langsung tepat pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Benarkah obat kumur bisa bekerja dengan efektif? Obat kumur biasanya mengandung bahan-bahan antiseptik dan anti-peradangan seperti mentol dan eucalyptol yang bekerja membunuh bakteri di dalam mulut. Hal ini juga bekerja pada kulit kepalamu.

Tidak percaya? Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah dan bisa berbagi di kolom komentar di bawah ini dengan pembaca lainnya.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER