HAIR

Bolehkah kita keramas setiap hari ?

Monday, 09/02/2015 14:02 WIB by Raizka, Facetofeet
Bolehkah kita keramas setiap hari ?
www.haisalon.web.id

Setiap hari tentu kita melakukan aktivitas yang dapat membuat kulit kita mengelurkan keringat tak terkecuali kulit kepala. Terlebih lagi buat kamu yang bekerja atau banyak beraktivitas di luar runagan atau dibawah sinar matahari, tentu memiliki keluhan pada rambut yaitu rambut yang kotor dan mudah lepek. Nah tentunya agar tampil fresh keesokan harinya, kita selalu mencuci rambut atau keramas setiap hari. Nah, sebenarnya boleh tidak sih kita keramas setiap hari ? Jawabannya adalah sebaiknya hindari keramas setiap hari. Alasan mengapa sebaiknya keramas tidak boleh dilakukan setiap hari adalah sebagai berikut :

  1. Kandungan bahan kimia pada shampoo ternyata tidak baik bagi kulit kepala kita. Masalah yang bisa timbul diantaranya adalah terhambatnya sirkulasi darah pada kulit kepala dan menyebabkan gatal bahkan muncul ketombe. Ketombe tentunya sangat mengganggu aktivitas akibat gatal yang ditimbulkan dan dapat menurunkan rasa percaya diri akibat munculnya bercak-bercak ketombe baik pada rambut maupun pada pakaian.
  2. Selain masalah pada kulit kepala, bahan kimia pada shampoo yang digunakan setipa hari justru dapat merusak rambut kita. Rambut kita akan mudah rontok dan mudah patah sehingga kecantikan rambut tentu akan berkurang.
  3. Semakin sering kamu mencuci rambut, semakin banyak pula minyak alami pada rambut yang terkikis. Hal itulah yang membuat rambut jadi kehilangan kilaunya. Oleh karena itu tidak heran bila rambut hitam kilaumu berubah menjadi merah yang tidak sehat akibat penggunaan shampoo. Untuk menjaga rambut tetap sehat, hindarilah penggunaan shampoo setiap hari.

Jika memang kita diharuskan untuk keramas setiap hari akibat aktivitas berat dank arena kondisi rambut yang memiliki minyak berlebih, sebaiknya pilihlah shampoo yang dapat digunakan setiap hari. Atau kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk meminimalisir kontak bahan kimia dengan kulit kepala dan rambut.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER