HAIR

Ini Alasan Mengapa Kamu Tidak Disarankan Menguncir Rambut Terlalu Kencang

Monday, 17/04/2017 18:06 WIB by Marisha A, Facetofeet
Ini Alasan Mengapa Kamu Tidak Disarankan Menguncir Rambut Terlalu Kencang
She Finds

Ikat rambut atau yang biasa kita sebut sehari-hari dengan kunciran menjadi andalan kita saat mengalami bad hair day. Selain itu, kunciran rambut juga biasa dipakai oleh kamu yang berhijab untuk menggulung rambut agar tidak terlihat.

Penggunaan kunciran juga sangat dibutuhkan saat kamu berolahraga. Biasanya kamu akan menguncir rambutmu sekuat mungkin agar rambutmu tidak terlepas. Ternyata menguncir rambut terlalu kencang tidak baik untuk kesehatanmu. Mengapa?

Saat menguncir rambut, kamu menarik seluruh rambutmu sekuat mungkin agar seluruh bagian rambut terikat dengan baik. Pada saat kamu melakukan ini, kamu memberi tekanan pada garis rambut. Hal ini bisa mengakibatkan rusaknya folikel rambut yang akan memicu terjadi kerontokan.

Jenis kunciran rambut yang kamu gunakan juga berpengaruh, lho! Ikat rambut yang tebal memang sangat kuat untuk mengikat rambut serta membuatnya kuncir rambut bertahan lama. Justru jenis kunciran rambut seperti ini yang memicu rontoknya helaian rambutmu.

Gunakan kunciran rambut yang terbuat dari selembar kain, kemudian bentuk simpul rambutmu dari kedua ujung kain tersebut. Kamu pasti membayangkan bentuk kunciran jadul yang biasa dipakai nenekmu, kan? Kuncir rambut dengan cara membuat simpul justru bisa menghindari rambutmu dari kerontokan.

Dan yang paling penting, jangan terlalu sering mengikat rambutmu terlalu kuat. Berilah waktu untuk rambutmu bernafas dengan cara menggerainya di waktu-waktu tertentu, seperti saat kamu tidur di malam hari maupun beraktivitas yang tidak terlalu berat di siang hari.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER