HAIR

Mengapa Terlalu Banyak Begadang Membuat Rambut Jadi Mudah Rontok?

Tuesday, 17/10/2017 13:01 WIB by Marisha A, Facetofeet
Mengapa Terlalu Banyak Begadang Membuat Rambut Jadi Mudah Rontok?
One Hallyu

Begadang di malam hari demi nonton drama Korea atau movie marathon mungkin sudah biasa kamu lakukan. Kamu pun sadar akan konsekuensinya akibat begadang semalaman; badan terasa lelah di pagi hari, munculnya lingkaran gelap di area mata, dan rasa ngantuk yang nggak tertahankan di siang harinya.

Tapi sadar nggak sih kalau rambutmu juga ikut rontok karena terlalu sering begadang?

Tidur di malam hari merupakan salah satu bagian dari perawatan kecantikan. Saat kita tidur, sel-sel tubuh beregenerasi dan memperbaiki dirinya sehingga saat bangun di pagi hari, tubuh kita terasa lebih baik.

Pengaruh rambut rontok dan begadang memang tidak terjadi secara langsung. Saat tubuhmu dipaksa terus bekerja di waktu yang seharusnya kamu beristirahat, maka tubuhmu akan mengalami stress.

Seperti yang kita tahu, kekurangan waktu tidur bisa memberikan dampak negatif bagi tubuh. Gejalanya meliputi melemahnya sistem imun, sekresi hormon tidak normal, dan menurunkan stamina fisik dan mental.

Kondisi rambut kita ternyata sangat sensitif dengan masalah-masalah tersebut dan pada akhirnya terjadilah rambut rontok. Lalu, apa yang bisa kita lakukan?

Jawaban paling benar adalah dengan tidak lagi memaksa tubuhmu begadang. Tidurlah sesuai dengan jam tidur yang dianjurkan. Jangan paksa tubuh lelahmu untuk terus bekerja ketika sudah waktunya untuk beristirahat.

Namun, kalau kamu memang terpaksa harus begadang karena pekerjaan atau tugas, maka kamu perlu mengimbangi kesehatanmu dengan mengonsumsi makanan sehat dan dibantu dengan konsumsi suplemen makanan.

Hindari stress dan perbanyak melakukan kegiatan yang meliputi gerak tubuh dan jangan lupa gunakan produk perawatan rambut untuk mengatasi masalah rambut rontokmu.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER