HAIR

Atasi Rambut Kusut Tak Karuan dengan Daun Jambu Biji

Friday, 26/01/2018 17:05 WIB by Sekar Savitri, Facetofeet
Atasi Rambut Kusut Tak Karuan dengan Daun Jambu Biji
Ceskoz

Tahu nggak sih Girls, kalau daun jambu biji itu mengandung banyak nutrisi, vitamin B dan vitamin C sehingga dapat dimanfaatkan untuk bahan alami perawatan kesehatan sekaligus kecantikan rambut. Tertarik ingin mengetahui apa saja sih manfaat dari daun jambu biji untuk rambut dan bagaimana cara pengaplikasiannya? 

Rambut yang terkena panas, baik itu paparan sinar matahari ataupun panas dari alat styling rambut cenderung sangat mudah untuk rusak. Untuk memperbaikinya secara perlahan, daun jambu biji bisa dijadikan alternatif cara alami. Caranya cukup rebus segenggam daun jambu biji dengan 2 cup air (470 ml) dalam wadah pan atau panci, rebus selama 10-15 menit, setelah 15 menit angkat dari kompor lalu dinginkan sesaat. Sementara itu, ambil alpukat matang hancurkan daging buahnya, lalu campurkan dengan air rebusan daun jambu biji tersebut kemudian aduk merata baru oleskan ke kulit kepala dan helai rambut secara menyeluruh sebagai masker, diamkan selama 25-30 menit baru bilas rambut dan kulit kepala sampai bersih dengan air dingin.

Untuk rambut yang kusut dan kaku, ambil 2 sendok makan bubuk halus jambu biji (dari segenggam daun jambu biji yang digiling di dalam blender sehingga menjadi bubuk), lalu tambahkan dengan 3 sendok makan minyak kelapa, aduk merata sampai jadi pasta kental, oleskan merata ke seluruh area rambut diamkan selama 30 menit lalu cuci rambut sampai bersih dengan memakai shampoo yang lembut. Untuk hasil nyata, pakailah masker rambut ini rutin per minggu.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER