HAIR

Bagaimana Sih Cara Memilih Shampo yang Benar?

Tuesday, 08/01/2019 13:01 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Bagaimana Sih Cara Memilih Shampo yang Benar?
pinterest

Yakin kamu sudah menemukan shampo yang cocok untuk rambut kamu? Karena, menemukan shampoo yang tepat untuk rambut adalah kunci supaya rambut kamu tetap oke.

Pertama, ketahui dulu jenis rambut yang kamu miliki, seperti shampo yang mengandung pelembab untuk rambut yang kering agar terlihat lebih halus. Utamakan pilih formula yang cocok untuk jenis rambut kamu demi mendapatkan hasil terbaik.

Selanjutnya, ketahui nama-nama kandungan dalam shampoo tersebut agar kamu tepat dalam memakainya, seperti:

Clarifying Shampoos : Formula ini ditunjukkan untuk menghilangkan penumpukan kotoran dari rambut mulai dari penumpukkan produk hingga minyak berlebih. Formula ini bagus untuk rambut berminyak dan lurus yang membutuhkan pembersihan mendalam, namun bisa menjadi keras pada rambut kering dan keriting karena mereka dapat menghilangkan kelembapan rambut dan gunakan minimal 2 kali seminggu.

Hydrating Shampoos : Formula ini sangat cocok untuk rambut yang butuh kelembaban ekstra. Kalau rambut kamu memiliki helai yang kasar, kamu bisa menggunakan shampoo ini. Bebas alkohol, shampoo dengan formula ini mengandung minyak alami yang dapat membantu rambut kamu tetap lembab.

Smoothing Shampoos : Kamu suka rambut yang terlihat mengembang dengan sempurna? Shampoo dengan formula ini, akan melapisi rambut dengan baik dan bergelombang seperti yang kamu inginkan.

Color-Safe Shampoos : Kalau kamu suka mewarnai rambut, kamu bisa gunakan formula yang telah dibuat untuk rambut yang diwarnai. Shampo ini memiliki formula yang lembut untuk rambut yang diwarnai sehingga warnanya tidak cepat pudar.

Volumizing Shampoos : Formula volumizing cocok untuk rambut yang halus dan membuat tampilan rambut menjadi lebih penuh. Karena, shampoo ini biasanya bersifat ringan dan tidak membuat kering.

Sulfate-Free Shampoos : Kandungan Sulfat adalah zat pembersih yang ditemukan dalam banyak formula sampo. Ketika shampo Sulfate-Free, maka jangan heran jika kamu tidak akan menemukan banyak busa di dslam shamp ini.

Purple Shampoos : Kalau kamu memiliki rambut pirang dan bersifat kasar, kamu harus memilih shampo ini. Sampo ini dapat berfungsi sebagai toner, dan membantu menteralkan rambut kamu yang kasar. Kamu juga cukup gunakan setiap satu minggu sekali.

Terakhir, untuk mendapatkan hasil maksimal dari sampo yang kamu gunakan, pastikan kamu selalu lanjutkan dengan penggunaan kondisioner. Untuk mengunci kelembapan rambut kamu, dan fokuskan pada ujung rambut setiap kali keramas ya!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER