HAIR

Ini Alasan Mengapa Penting Melakukan Detoks Treatment untuk Kulit Kepala Kamu

Monday, 14/01/2019 13:01 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
Ini Alasan Mengapa Penting Melakukan Detoks Treatment untuk Kulit Kepala Kamu
newbeauty

Sama fungsinya dengan kamu melakukan eksfoliasi kulit tubuh dan wajah. Eksfoliasi memang dibutuhkan untuk mengangkat sel-sel mati dan kotoran secara mendalam yang kurang terangkat saat melakukan pembersihan biasa. Namun, apa kamu juga sudah membersihkan kulit kepala atau scalp treatment secara rutin?

Secara umum, shampoo biasa, sudah cukup untuk membersihkan kulit kepala kamu dalam keadaan normal. Namun di cuaca tertentu seperti saat udara panas, atau sehabis travelling yang banyak memicu keringat, debu, ketombe ataupun kulit kering. Rambut pada tubuh juga melakukan cycling ketika masa tumbuh, istirahat dan rontok yang banyak terjadi saat udara kering atau panas, disinilah kamu memerlukan perawatan lebih disebutkan oleh dermatogis Anny.

Perawatan ini dapat kamu temukan di dalam bentuk shampo kuhusus, scrub, atau spray. Produk ini diformulasikan khusus untuk menghilangkan kelebihan sebum, sel kulit mati, serta tumpukan kotoran yang mengendap yang bisa menghambat kesehatan rambut. Karena dapat membantu menyeimbangkan kulit dan merawat serta mencegah iritasi.

Scalp treatment atau perawatan kulit kepala ini juga bisa menggantikan fungsi shampo pada umumnya, namun tidak perlu terlalu sering digunakan, cukup satu kali seminggu atau disesuaikan kebutuhan kulit kepala kamu. Untuk pemakaiannya sendiri, kamu bisa diamkan terlebih dahulu beberapa saat sebelum dibilas

Sangat penting loh untuk menjaga kulit kepala kamu bebas dari kotoran dan tetap bersih, terutama jika kamu sering menggunakan beragam jenis produk untuk haistyling rambut. Tentunya kamu juga perlu perawatan lebih untuk menjaganya tetap bersih ujar Dr Christine Shaver dari dermatologis NYC.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER