HAIR

5 Tips Membuat Rambut Soft Curly Kamu Selalu Terawat!

Sunday, 17/02/2019 14:02 WIB by nerissa arfiana, Facetofeet
5 Tips Membuat Rambut Soft Curly Kamu Selalu Terawat!
pinterest

Apa kamu memiliki tipe rambut dengan soft curly? Tipe rambut seperti ini memang susah-susah gampang ya girls. Salah-salah dalam perawatannya justru akan membuat rambut jadi cepat kering, kusut dan kusam. Hmm tenang aja Facetofeet punya 5 tips untuk merawat rambut soft curly kamu tetap terawat loh!

Hindari Penggunaan Sisir

Sebisa mungkin hindari penggunaan sisir dalam menyisir rambut, gerigi sisir yang kurang sesuai akan membuat rambut kamu kusut, serta tidak teratur. Sebaiknya, kamu bisa menggunakan hair oil atau hair moisturizer untuk memisahkan rambut sedikit demi sedikit. Jika kamu sudah memiliki polakeriting yang sesuai lanjutkan dengan helai rambut yang lainnya. Produk ini juga akan membuat rambut kamu tetap lembut dna terawat.

Terapkan LOC (Lotion, Oil and Conditioner)

LOC adalah singkatan dari conditioner, oil, dan lotion/krim. Ini adalah formula pelapisan yang memberikan kelembapan dan memberikan volume untuk rambut keriting kamu. Setelah keramas, tata rambut ikal kamu dengan kondisioner tanpa bilas. Selanjutnya, oleskan minyak rambut (coba minyak argan atau minyak alpukat) melalui helai rambut, dan kemudian selesaikan dengan krim rambut untuk memberikan hidrasi lebih.

Teknik Mencuci Rambut

Alih-alih menggunakan sampo, kamu bisa menggunakan kondisioner untuk membantu meningkatkan tingkat kelembaban rambut. Selain membersihkan dan menghaluskan, kondisioner juga memiliki fungsi membuat rambut terlihat lebih segar dan lembab. Jangan lupa usapkan kondisioner secara rutin dari akar ke ujung rambut dan bilas secara rutin.

Teknik Mengeringkan Rambut

Sebisa mungkin hindari penggunaan hair dryer untuk mengerinhkan rambut. Hal ini akan membuat rambut ikal kamu menjadi terlihat kering dan menyebabkan kusut. Untuk menanganinya, kamu bisa coba dengan cara membungkus rambut yang basah dengan T-shirt lembut atau handuk microfiber dan tunggu sampai hampir benar-benar kering Mengapa T-shirt dan handuk microfiber? Handuk biasa bisa bersifat abrasif pada helai rambut, jadi kain yang lembut paling baik untuk menjaga agar ikal tetap lembut dan mencegah rambut kusut.

Menggunakan Produk Perawatan Sebelum Hair Styling

Ketika kamu ingin melakukan hair styling rambut, jangan lupa untuk memberikan perawatan rambut terlebih dahulu. Kamu bisa gunakan produk perawatan rambut yang banyak tersedia di drug store seperti hair oil atau hair gel untuk melindungi rambut dari uap panas hair tools. Selain itu produk ini juga akan memberikan kehalusan pada rambut jauh lebih lama

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER