HIJAB

Cara Efektif Jaga Kelembapan dan Kesehatan Kulit Meski Puasa Seharian

Thursday, 08/04/2021 13:01 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Cara Efektif Jaga Kelembapan dan Kesehatan Kulit Meski Puasa Seharian
Instagram @indahnadapuspita

Girls, Ramadan sudah di depan mata! Siapa nih yang excited banget untuk menjalani bulan penuh berkah bagi seluruh umat muslim ini? Seperti yang sudah kita ketahui, puasa menjadi rutinitas ibadah dengan cara menahan hawa nafsu baik itu di dalam hati maupun di dalam tubuh. Selama seharian penuh, kita diharuskan menahan lapar dan haus nih girls. Akan tetapi, karena kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh, banyak orang yang merasakan dehidrasi sehingga berpengaruh juga pada kondisi kulit nih.

Dehidrasi kulit merupakan kondisi di mana kadar air pada kulit tubuh dan wajah kurang dari jumlah yang dibutuhkan. Dehidrasi kulit dapat menyebabkan tekstur kulit mengalami perubahan, elastisitas kulit  menurun, dan dapat memicu garis-garis halus serta kerutan, terutama pada wajah. Beberapa gejala di  antaranya adalah kulit terasa kering, kasar, kusam dan bahkan bersisik.

Dalam usaha untuk menghindari serta mengatasi masalah ini, seseorang diharapkan dapat memastikan kebutuhan cairan tubuh tetap  terpenuhi selama berpuasa dengan mengatur pola minum saat sahur dan berbuka. Tidak hanya itu, upaya  lain yang bisa dilakukan adalah melakukan hidrasi pada kulit. Hidrasi pada kulit dapat dilakukan dengan  menggunakan produk-produk perawatan kulit yang memiliki sifat melembapkan, membuat kulit menjadi  lebih sehat, kenyal, serta terhidrasi kembali.

Untuk itu, PT Cosmax Indonesia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelembapan dan  kesehatan kulit secara intensif selama bulan Ramadan agar terhindar dari dehidrasi kulit, dengan menggunakan produk-produk skincare yang memiliki kandungan aktif untuk melembapkan kulit. Produk Pelembap (Moisturizer) dan Lotion menjadi produk yang berperan utama dalam mengembalikan kondisi  kulit tubuh dan wajah saat dehidrasi. Untuk menghindari kondisi dehidrasi kulit di bulan puasa, disarankan  untuk menggunakan produk pelembap atau moisturizer dengan formula yang ringan serta nyaman di kulit setiap harinya. “Hidrasi lebih dari sekedar melembapkan, sehingga perlu kandungan aktif seperti Hyaluronic Acid, Ceramide, Peptide, Glycolic Acid, Vitamin E, dan lain sebagainya untuk memaksimalkan  kelembapan dalam kulit. Kandungan bahan-bahan alamiah seperti Aloe Vera, Swiss Alpine Rose, Alpukat, Semangka, Mentimun, serta ekstrak sayur-sayuran dan buah-buahan lainnya juga dapat digunakan dalam  mengembangkan produk pelembap natural yang cocok untuk berbagai jenis kulit,” jelas Cheong MinKyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia. Menjaga kelembapan dan kesehatan kulit selama  Ramadan tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan kulit yang terlihat sehat, kenyal, dan bercahaya sehingga dapat tampil prima di Hari Raya Idul Fitri nantinya.

PT Cosmax Indonesia sebagai salah satu manufaktur kosmetik ternama di Indonesia tentu memiliki teknologi serta inovasi terkini dalam mengembangkan produk-produk skincare dan makeup terbaik, tidak  terkecuali produk lotion dan pelembap dalam berbagai formula, tekstur, serta hasil yang diinginkan. Hal ini  dibuktikan oleh beberapa produk pelembap berkualitas yang telah PT Cosmax Indonesia hasilkan bersama  dengan merk kosmetik lokal ternama, seperti Somethinc, Dear Me Beauty, Hale, Raiku, Dewpre, dll. Beberapa produk pelembap lokal yang telah hadir dan menjadi favorit banyak orang antara lain Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Hale Comfort Zone  Soothing Moisturizer dan Hale All Rounder Gel Cream Moisturizer. PT Cosmax Indonesia bertekad untuk  terus berinovasi dalam memproduksi lebih banyak produk pelembap dan produk skincare lainnya di bulan  Ramadan sebagai salah satu cara mendukung kebutuhan masyarakat dalam melakukan perawatan kesehatan  kulit dan menjaga kelembapan kulit.

 

Baca juga:

Yuk Kenalan dengan Istilah Phyto Chemical! Pemrosesan Bahan Alami Untuk Kandungan Skincaremu (Source : PT COSMAX Indonesia)

Yuk Intip Tren Kecantikan di Masa Pandemi Serta Konsep Vegan Beauty dari COSMAX Indonesia

Wow Ternyata Tren Perawatan Kulit Untuk Cowok Makin Diminati, Simak Informasinya Yuk!

Lakukan 5 Kebiasaan Harian Ini, Untuk Menembah Produksi Kolagen Kulit Girls!

Kulit Tetap Lembap Selama Puasa dengan Rekomendasi Body Lotion Berikut Ini

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER