HIJAB

Satu-satunya Berhijab, Nominator Women of Worth L'Oreal Paris Ini Mendapat Komentar Rasis

Thursday, 16/11/2017 16:04 WIB by Marisha A, Facetofeet
Satu-satunya Berhijab, Nominator Women of Worth L'Oreal Paris Ini Mendapat Komentar Rasis
Allure

Setiap tahunnya L'Oreal Paris menggelar ajang penghargaan 'Women of Worth' yang ditujukan untuk para wanita di berbagai belahan dunia yang memberikan kontribusi bagi komunitasnya. Sebanyak 10 wanita telah dipilih berkat kerja kerasnya dalam membangun komunitas mereka menjadi lebih baik dan satu orang pemenang akan mendapatkan hadiah uang sebesar 25 ribu USD yang akan disumbangkan untuk keperluan komunitasnya.

Salah satu wanita yang dinominasikan sebagai Women of Worth L'Oreal Paris 2017 adalah Rana Abdelhamid. Dilansir dari Allure, pada usia 16 Rana mendirikan International Muslim Women's Initiative for Self-Empowerment yang mendukung pergerakan kaum wanita Muslim melalui beladiri, kepemimpinan, dan kewirausahaan di New York City.

L'Oreal Paris mengunggah profil tentang Rana di halaman Facebook resminya. Namun, netizen memberikan komentar negatif untuk Rana berupa ujaran kebencian berhubungan dengan ras dan agamanya. Seperti yang bisa kamu lihat di foto, Rana Abdelhamid merupakan wanita keturunan Arab yang menggunakan hijab.

Melihat Rana mendapatkan diskriminasi ras, L'Oreal Paris memberikan tanggap berupa pembelaan terhadap Rana. Melalui Twitter resminya, L'Oreal Paris memberikan keterangan, "Kami sangat bangga terhadap Rana dan para wanita yang mendapatkan kehormatan sebagai Women of Worth. Kami percaya bahwa setiap wanita berharga dan kami tidak bertoleransi terhadap ujaran kebencian dalam berbagai bentuk. Kami sangat sedih melihat reaksi kebencian terhadap cerita Rana dan kami juga berterima kasih terhadap siapa saja yang mendukungnya".

Pemungutan suara Women of Worth masih dibuka hingga 29 November mendatang. Dalam halaman resmi L'Oreal Paris, Rana memberikan pernyataannya sebagai salah satu nominator. "Aku merasa terhormat menjadi salah satu Women of Worth L'Oreal Paris. Aku juga sangat bangga melanjutkan perjuangan para wanita Muslim di negara kami dan berhubungan dengan wanita tangguh lainnya yang memberikan perubahan".

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER