HIJAB

Hamdia Ahmed, Hijaber Muslim Pertama yang Ikut Kompetisi Miss Maine

Saturday, 23/12/2017 11:11 WIB by Dwinta , Facetofeet
Hamdia Ahmed, Hijaber Muslim Pertama yang Ikut Kompetisi Miss Maine
pinterest

Seneng deh sekarang ini banyak cewek-cewek berhijab yang nggak ragu buat unjuk gigi tanpa perlu mengorbankan kepercayaan yang mereka anut. Representasi itu penting banget! Kalau dulu kita berpikir kalau kita harus masuk dalam kriteria saklek seperti kulit harus berwarna tertentu atau gigi bentuk tertentu dan lainnya, tapi sekarang rasanya kita bisa jadi cantik sesuai dengan apa adanya kita. Contohnya cewek asal Somali yang nggak ragu buat ikut kompetisi beauty pageant Miss Maine dengan tetap mengenakan hijabnya. 

source: pinterest

Hamdia Ahmed besar di kamp pengungsian di Kenya, jadi dia tahu betul rasanya oppresion itu gimana. Tapi dia tetap mengejar mimpinya untuk menginspirasi cewek-cewek di seluruh dunia untuk merasa cantik sebagai muslim. Dalam penilaian bidang swimsuit, Hamdia memilih untuk tetap mengenakan burka dan hijab. 

source: hellogiggles

Pilihan yang berani ya! Hamdia pasti sadar konsekuensi pro kontra dari pilihannya. Tapi dia tetap percaya diri dengan hijabnya sebagai bagian dari dirinya yang tidak bisa dipisahkan. Yang jelas, dengan kepercayaan diri dan bone structure dia yang oke itu, kita sih yakin Hamdia akan bersinar dalam bidang yang dipilihnya. 

source: pinterest

source: hellogiggles

Good luck, Hamdia! Kamu juga tentunya terinspirasi dong dengan langkah Hamdia ini? Kita bisa kok berkarya dan tetap memilih untuk mengenakan hijab kita <3

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER