HIJAB

Desainer Restu Anggraini Segera Rilis Jilbab Antibakteri yang Bebas Bau dan Alergi

Friday, 16/03/2018 15:03 WIB by Marisha A, Facetofeet
Desainer Restu Anggraini Segera Rilis Jilbab Antibakteri yang Bebas Bau dan Alergi
FacetoFeet

Restu Anggraini atau yang biasa dikenal melalui brand fashion ETU menjadi salah satu desainer yang akan tampil di ajang Indonesia Fashion Week 2018. Selain mengeluarkan koleksi rancangan terbarunya, ETU juga akan mengeluarkan jilbab berteknologi terbaru, yaitu jilbab antibakteri.

Ditemui Facetofeet langsung di sebuah acara di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Restu menjelaskan secara detil bagaimana jilbab terbarunya ini. "Jilbab antibakteri ini sebenarnya inovasi terbaru aku bersama perusahaan tekstil asli Indonesia,".

Ide pembuatan jilbab antibakteri ini merupakan jawaban dari kebutuhan Restu sendiri. "Berawal dari kebutuhan aku yang gampang banget alergi karena menggunakan jilbab. Kotor sedikit, muka aku langsung muncul jerawat," ujarnya.

Berangkat dari kebutuhan pribadi tersebut, akhirnya Restu berinisiatif mengajak perusahaan tekstil lokal untuk memproduksi jilbab yang tak hanya nyaman dipakai, tapi juga mencegah terjadinya dampak negatif yang sering muncul akibat munculnya jamur pada bahan pakaian yang menyebabkan jilbab menjadi bau.

 

A smile is the prettiest thing you can wear???? coming soon Tafita Scarf square by @ra_info

Sebuah kiriman dibagikan oleh Restu Anggraini (@restuanggraini) pada

Pada proses pembuatannya, jilbab antibakteri dicampur dengan bahan kimia khusus yang mencegah munculnya jamur pada bahan jilbab. Jilbab yang biasa disimpan terlalu lama biasanya akan mudah ditumbuhi jamur. Saat jilbab tersebut dipakai dan menempel ke area wajah maka akan menyebabkan berbagai masalah kulit yang sering dialami oleh para pemakainya.

Jilbab antibakteri yang dihadirkan ETU juga unik karena terdiri dari dua sisi tekstur yang berbeda. Satu sisi, jilbab ini akan tampak glossy, sementara di sisi lainnya akan tampak dove.

Meskipun berteknologi canggih, namun jilbab ini akan dijual dengan harga yang relatif terjangkau, yakni berkisar Rp 100 ribuan. "Di sini aku nggak mau ngambil untung banyak karena aku pingin orang-orang bisa lho memakai jilbab yang nyaman dengan kualitas bagus dengan harga yang terjangkau," kata Restu.

Buat kamu yang nggak sabar ingin mencoba jilbab antibakteri dari ETU, kamu mesti sabar, karena jilbab ini baru akan dipasarkan pada awal April mendatang di situs belanja online Hijabenka dengan 10 pilihan warna earthtones.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER