K-WAVE

BIGBANG Cetak Sejarah di Spotify

Tuesday, 08/10/2019 10:10 WIB by Veni, Facetofeet
BIGBANG Cetak Sejarah di Spotify
Photo: www.forbes.com

Popularitas salah satu boy group kenamaan Korea Selatan, BIGBANG, memang sudah nggak perlu diragukan. Memulai karir sejak 2006, artis yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini  mampu mencetak prestasi meski tengah hiatus selama lebih dari dua tahun.

 

BIGBANG adalah salah satu boy group yang mempunyai jumlah penggemar sangat banyak, baik di Korea Selatan dan mancanegara, termasuk Indonesia. Sejak awal debut hingga saat ini, dukungan fans seolah nggak ada habisnya, terbukti dengan adanya berbagai penghargaan yang telah didapatkan oleh boy group yang mempunyai nama fans club V.I.P ini.

Tengah menjalani masa hiatus sejak awal 2017 karena empat anggotanya, yaitu T.O.P, G-Dragon, Tae Yang, dan Dae Sung memilih untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang warga Korea Selatan yang taat peraturan dengan menunaikan wajib militer (wamil) nggak membuat pelantun  lagu "Lies" (2007) ini kehilangan popularitas. Hal ini terbukti dengan pencapaian rekor terbaru BIGBANG di Spotify.

Dilansir dari Allkpop dan KVIBES (08/10/2019), salah satu hits andalan BIGBANG yang berjudul "Bang Bang Bang" berhasil mencapai 100juta streams pada 4 Oktober 2019 lalu. Hal tersebut menjadikan boy group yang dipimpin oleh G-Dragon ini menempati urutan ketiga setelah BTS dan Blackpink.   

Lagu yang ditulis dan dikomposeri oleh G-Dragon dan Teddy tersebut memang bukan lagu baru dan sebelumnya telah mencapai banyak prestasi sejak dirilis pada 2015 silam, seperti jumlah viewers sebanyak 400juta di YouTube, 100juta streams di Gaon, 2,5juta kali diunduh di Korea Selatan, dan 3,5juta kali diunduh di Cina. Nggak hanya itu saja, lagu "Bang Bang Bang" juga digunakan untuk kebutuhan politik Korea Selatan pada 2016, lho. Wah, boy group generasi kedua ini memang nggak perlu diragukan lagi untuk kualitas, prestasi, dan popularitasnya, ya. Congratulation BIGBANG and V.I.P!

 

 

 

 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER