K-WAVE

Korea Selatan Rencanakan Pembangunan Seoul Arena

Tuesday, 08/10/2019 18:06 WIB by Veni, Facetofeet
Korea Selatan Rencanakan Pembangunan Seoul Arena
Photo: Allkpop.com

Sadar akan betapa berpengaruhnya industri musik K-pop di seluruh dunia, Korea Selatan kini tengah merencanakan pembangunan sebuah arena yang memiliki fungsi utama sebagai penunjang keeksistensian musik K-pop itu sendiri.

 

Dilansir dari TheKoreaTime (08/10/2019), kota Seoul menjadi kota terpilih untuk rencana pembangunan arena yang akan dinamakan Seoul Arena. Proses pembangunan akan dimulai pada awal September 2020 dan diperkirakan selesai pada 2024 mendatang dengan perencanaan biaya sebesar $535juta (sekitar Rp7,4triliun) dari dana pribadi.

Seoul Arena merupakan pembangunan pertama di Korea Selatan yang bertujuan untuk memfasilitasi sepenuhnya perkembangan musik K-pop, baik melalui kegiatan konser atau pameran, seperti K-pop Hall of Fame dan K-pop Special Exhibition. Nggak hanya itu saja, arena ini juga kelak dapat digunakan untuk pertunjukan teater. Seoul Arena dirancang khusus agar dapat menampung 18.000 orang dilengkapi dengan 2.000 seats. Wah, kira-kira akan semegah apa ya Seoul Arena tersebut?

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER