K-WAVE

Ini Dia Alasan PD Ahn Joon Young Memanipulasi Voting Produce Series

Monday, 09/12/2019 16:04 WIB by Febri, Facetofeet
Ini Dia Alasan PD Ahn Joon Young Memanipulasi Voting Produce Series
Ahn Joon Young/Koreaboo.com

Nama Ahn Joon Young selaku mantan program director dari acara survival idol Produce Series tengah menjadi perbincangan hangat di mana-mana. Hal ini dikarenakan ia terlibat dalam kasus manipulasi voting untuk acara yang ia sutradarai tersebut. Beberapa waktu belakangan, kabar terbaru menganai kasus tersebut menjadi perbincangan, yaitu kabar menganai Ahn Joon Young yang membeberkan alasan ia melakukan hal tersebut. Menurut Ahn Joon Young dan Chief Producer, Kim Young Bum, kesuksesan dari kedua grup pemenang yaitu IOI dan Wannaone dari acara Produce menjadi alasan mereka melakukan manipulasi voting. Mereka tertekan karena takut Produce 48 dan Produce X 101 tidak seberhasil series sebelumnya.

Setelah suksesnya Produce 101 pertama, PD Ahn Joon Young dianggap sebagai sutradaranya yang berharga oleh CJ CNM, bahkan atas keberhasilannya tersebut, ia mendapat insentif khusus dari perusahaaan.

twitter.com

Selain alasan mengenai tindakannya tersebut, dugaan mengenai manipulasi yang sudah dilakukan sejak awal juga menjadi perdebatan banyak orang. Ahn Joon Young dikabarkan sudah memilih line up terakhir untuk program Produce 48 dan Produce X 101 tanpa melihat hasil votingnya. Bahkan peringkat yang didapatkan oleh beberapa member juga merupakan hasil manipulasi, ia mengakui bahwa manipulasi besar-besaran ini sudah dilakukan sejak musim ketiga yaitu Produce 48. Untuk musim sebelumnya, Ahn Joon Young mengaku merubah line up debut untuk satu hingga dua member.

youtube.com

Tak hanya itu, ia bahkan menerima perlakuan dan imbalan khusus dari agensi agar anggotanya bisa menjadi juara. Menurut jaksa penuntut, Ahn Joon Young telah menerima suap tersebut sebanyak 47 kali dari lima perwakilan agensi dalam bentuk traktiran minum di daerah Seoul. 

 

Baca Juga:

Hasil Final Produce X 101 Nggak Memuaskan, Ada Apa Ya?

Kang Daniel Dikabarkan Hiatus Karena Depresi, Begini Kabarnya Sekarang

Heboh Dikabarkan Berkencan, Ini Kelanjutan dari Hubungan Kang Daniel dan Jihyo Twice!

Comeback IZ*ONE Resmi ditunda, Ini Alasannya!

X1 Sukses Mencatat Rekor Baru Dari Mini Album Pertamanya!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER