K-WAVE

Sah! B.I Dinyatakan Bebas Narkoba

Friday, 28/02/2020 14:02 WIB by Veni C Talimbo, Facetofeet
Sah! B.I Dinyatakan Bebas Narkoba
www.instagram.com/ikon_daily

Setelah berbulan-bulan lamanya B.I "menghilang" dari hadapan para penggemar pasca berita penggunaan obat terlarang alias narkoba jenis marijuana yang dituduhkan kepadanya sejak Juni 2019 lalu, kini para penggemarnya akhirnya bisa merasakan kelegaan setelah Departemen Kepolisian Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan merilis pernyataan resmi kemarin (27/02).

Melalui salah satu media Korea Selatan, yaitu Sports World, para penggemar akhirnya mendapat kabar terbaru mengenai komposer, penyanyi, dancer, dan rapper bernama asli Kim Hanbin tersebut. "B.I telah teruji negatif dalam pemeriksaan penggunaan obat terlarang. Polisi Gyeonggi melakukan pemeriksaan secara teliti dan  cermat dengan mengirimkan folikel rambut B.I ke Departemen Forensik Nasional. Hasil pemeriksaan menyimpulkan bahwa nggak ada zat obat ilegal yang ditemukan." jelas perwakilan Departemen Kepolisian Provinsi Gyeonggi. "Kasus penyalahgunaan narkoba dan transaksi B.I kini telah selesai, dan polisi akan meneruskan kasus tersebut ke penuntutan segera." sambungnya.

Sebelumnya, mantan leader iKON ini sempat menjalani tujuh sesi investigasi selama 14 jam pada September 2019 lalu terkait laporan yang dilayangkan kepadanya dari seseorang dengan nama samaran "A". Sejak menjalani investigasi panjang tersebut, banyak berita yang menyatakan bahwa status B.I berubah menjadi tersangka dan masih harus menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

www.kstarlive.com

?

newsfounded.com

Meski begitu, para penggemar B.I terus memberikan dukungan tanpa putus melalui media sosial seperti Instagram dan Twitter sejak hari pertama sang idola diberitakan menggunakan marijuana, yaitu pada 12 Juni 2019 lalu. Bukan itu saja, penggemar di Korea Selatan pun dikabarkan sempat menuntut YG Entertainment karena bersikap nggak adil kepada B.I sejak adanya berita kurang baik tersebut. Berbagai tagar diciptakan para penggemar B.I termasuk iKONIC (sebutan untuk fans iKON), di antaranya #HANBINSTAYWITHUS, #WeMissOur131, #100DaysHandInHandWithHanbin, #FightForHanbin, #GotYourBackHanbin, #HoldingOnBI, hingga #HelloHanbinIsFree yang ramai digaungkan tepat setelah B.I sah dinyatakan negatif alias bebas narkoba.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Twitter Stan is gold. That's No No, u ar my diamond buddy Thank u for Ur hard work. #HelloHanbinisFree @lab_5gam @shxxbi131 @131_lable @131_vibe ©: @Quail_131

A post shared by With iK????N DAILY UPDATE - ??? (@ikon__update) on

Sejak resmi dinyatakan bebas narkoba, nggak sedikit penggemar dan netizen yang memberikan komentar positif serta mendukung karir Hanbin ke depan. Banyak pula yang berharap dengan nama B.I yang kembali bersih ini bisa menjadi awal baik untuk dirinya berkarya lagi sebagai musisi dan menyapa penggemar melalui lagu baru atau unggahan terbaru di akun media sosial pribadi. 

 

Baca juga: 

Upload Demo Lagu Baru, B.I Jadi Worldwide Trending Topic

B.I Komposeri Lagu Baru Kim Jaehwan. Benarkah?

iKON Puncaki Trending di YouTube dan Twitter dengan

Sedih, Ini 10 Lirik Lagu Paling Emosional yang Ditulis oleh B.I iKON

iKON Rilis MV Baru, Begini Reaksi Heboh iKONIC #FTFSquad!

 

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER