K-WAVE

Karena Corona, (G)I-DLE Tunda Seluruh Tur Konser Dunia Termasuk Jakarta

Tuesday, 03/03/2020 13:01 WIB by Febri, Facetofeet
Karena Corona, (G)I-DLE Tunda Seluruh Tur Konser Dunia Termasuk Jakarta
audiomack.com

Virus corona belakangan memang menggemparkan seluruh orang didunia, termasuk juga para K-pop idol yang jadwalnya padat dan perlu keliling dunia. Tak sedikit para idol yang menunda bahkan membatalkan jadwalnya baik didalam Korea maupun diluar. Salah satunya adalah girl group asuhan Cube Entertainment yaitu (G)I-DLE.

Twitter.com/@G_I_DLE

Grup yang satu ini sebelumnya direncanakan akan melakukan tur konser dunia dan dalam jadwalnya akan mampir juga ke Jakarta, namun rencana tersebut ditunda akibat mewabahnya virus corona yang kian hari makin banyak yang terjangkit di Korea Selatan dan negara lainnya. 

Melalui postingan resmi Cube Entertainment di akun sosial Twitter, agensi dari (G)I-DLE ini telah berdiskusi dengan berbagai pihak dan mencapai keputusan akhir bahwa tur dunia (G)I-DLE akan ditunda.

Berikut pernyataan resmi Cube Entertainment:

"Halo, Ini adalah Cube Entertainment. Kami telah memutuskan untuk sementara menunda tur dunia pertama (G)I-DLE "2020 (G) I-DLE World Tour 'I-LAND: WHO Am I'. Serta album comeback mereka yang dijadwalkan akan dirilis sekitar pertengahan Maret .

Setelah banyak diskusi internal, keputusan malang ini dibuat karena keadaan yang tidak terduga di seluruh dunia. Informasi terperinci mengenai pengembalian uang tiket akan diumumkan sesuai dengan itu, melalui masing-masing promotor serta situs tiket.

Kepada para penggemar yang telah menantikan tur dunia pertama dan perilisan album (G)I-DLE, kami meminta pengertian kalian. Kami berharap dapat segera memberi kalian pembaruan. Terima kasih.”

Twitter.com/@G_I_IDLE

Bahkan tak hanya tur dunia (G)I-DLE yang ditunda, rencana comeback merekapun ikut tertunda akibat alasan yang sama. Album baru sekaligus comeback (G)I-DLE seharusnya direncanakan rilis pada pertengahan bulan Maret 2020 ini, namun rencana ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Tur dunia yang bertajuk ‘I-LAND’ ini juga seharusnya dimulai pada awal bulan April 2020 dan (G)I-DLE akan mampir di Jakarta pada 11 Juli 2020 mendatang, namun semua jadwal tersebut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan juga.


Baca Juga:

Umumkan Jadwal World Tour, Jakarta Jadi Salah Satu Kota yang Akan Dikunjungi (G)I-DLE

Jay Park Akan Konser di Jakarta untuk Pertama Kali!

Fans Indonesia Harus Siap-siap, Stray Kids Akan Segera Konser di Jakarta!

Capai 2.000 Orang! Wabah Virus Corona Makin Meluas dan Begini Kondisi Mencekam di Korea Selatan

CHUNGHA Batal Tampil di HITC, Ini Alasannya!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER