K-WAVE

Drive-In Cinema Jadi Hiburan Masyarakat Korea Selatan di Tengah Wabah Corona

Thursday, 26/03/2020 17:05 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Drive-In Cinema Jadi Hiburan Masyarakat Korea Selatan di Tengah Wabah Corona
Instagram @edjonesafp

Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan menjadi negara dengan jumlah kasus positif corona yang banyak, yaitu 8.900 orang dinyatakan positif corona. Karena itulah pemerintah Korea Selatan memerintahkan warganya untuk bekerja dari rumah, melarang warga keluar rumah, serta menutup berbagai fasilitas umum, termasuk fasilitas hiburan seperti mal dan bioskop. Akan tetapi, di tengah wabah ini drive-in cinema hadir untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Korea Selatan.

Drive-in cinema memungkinkan para pengunjungnya bisa menikmati film yang ditayangkan dengan layar yang besar di hadapan mobil mereka. Drive-in cinema yang merupakan hiburan khas tahun 90-an itu menjadi pilihan yang aman bagi warga Korea Selatan agar bisa menikmati film tanpa takut tertular virus corona yang saat ini menjadi pandemik di seluruh dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Alone at the drive-in movie: South Koreans look for safer spaces to enjoy a movie without the risk of contracting the #coronavirus raging across the world. #SouthKorea #Seoul #covid19 #driveinmovie

A post shared by Ed Jones (@edjonesafp) on

 

Di tengah wabah corona yang melanda, drive-in cinema milik Park Dong Ju ini menjadi alternatif hiburan yang aman dan menyenangkan bagi masyarakat Seoul. Bahkan, bioskop ini seringkali dipenuhi pengunjung, terutama di hari weekend lho! Kalau ada di Indonesia, kamu bakal nyobain drive in cinema nggak girls?

 

Baca juga:

Wabah Virus Corona Makin Parah, Sejumlah Idol Korea Ini Batalkan Jadwal

5 Tempat Instagramable yang Wajib Kamu Kunjungi di Korea

Gedung KBS Dikarantina Karena Salah Satu Karyawannya Dinyatakan Positif Terkena Corona

5 Tindakan Pencegahan Penularan Virus Corona

Semakin Menyebar, Sejumlah Idol Korea Ini Ikut Berikan Bantuan Untuk Corona

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER