K-WAVE

30 Musisi Korea Selatan Kolaborasi untuk Semangati Pasien Covid-19

Thursday, 09/04/2020 12:12 WIB by Veni C Talimbo, Facetofeet
30 Musisi Korea Selatan Kolaborasi untuk Semangati Pasien Covid-19
Soompi, Hellokpop, Pinterest, Shazam

Wabah Covid-19 hingga saat ini masih merajalela di berbagai belahan dunia, termasuk Korea Selatan. Negeri penghasil ginseng tersebut merupakan salah satu negara yang sangat terkena imbas Covid-19. Pasalnya, kota Daegu kini disebut sebagai Wuhan kedua karena jumlah pasien Covid-19 menembus jumlah sangat banyak serta sejumlah sektor usaha yang terkena dampak buruknya.

Sebagai bentuk empati, 30 musisi kenamaan Korea Selatan dikabarkan akan melakukan kolaborasi dalam satu proyek. Proyek tersebut ditujukan untuk menyemangati para pasien dan orang-orang yang mendapat imbas besar akibat pandemi Covid-19 tersebut. Dilansir dari The Fact, musisi yang akan ikut serta antara lain Kyuhyun dan Ryeowook “Super Junior”, Joy dan Yeri “Red Velvet”, Baek Ji Young, Kim Feel, Jea “Brown Eyed Girls”, dan Ha Dong Kyun, serta masih banyak lagi.

Melalui proyek kolaborasi yang akan dimulai pada bulan ini, ke-30 musisi Korea Selatan tersebut akan menyanyikan ulang lagu lawas berjudul “Sangnoksu” milik penyanyi Yang Hee Eun yang pernah dirilis pada 1979 silam. Lagu tersebut nantinya akan diaransemen ulang oleh Kim Hyeong Suk dan dinyanyikan secara bergantian oleh para musisi yang terlibat di dalam proyek ini.  

Lagu “Sangnoksu” pada awalnya perilisannya langsung  mendapat respon yang baik dan menjadi sangat populer hingga dijadikan sebagai lagu penyemangat untuk atlet golf nasional, Park Se Ri, ketika mengikuti ajang US Women’s Open pada 1998 silam. “Sangnoksu” kemudian dianggap mempunyai makna lirik yang mendalam dengan penuh harapan sehingga sangat tepat rasanya jika lagu tersebut dinyanyikan ulang demi menyemangati para pasien dan setiap orang yang terkena dampak Covid-19 saat ini.

 

Baca juga:

Choi Siwon “Super Junior” Beri Semangat untuk Lewati Covid-19 dalam Bahasa Indonesia

Semakin Menyebar, Sejumlah Idol Korea Ini Ikut Berikan Bantuan Untuk Corona

Yuk Bantu Tenaga Medis! Lakukan Hal Ini Untuk Meringankan Beban Mereka Girls

Rayakan Ulang Tahun, Chung Ha Donasikan Masker untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Bantu Tim Medis Indonesia Lawan Covid-19, Ini Rekomendasi Masker Kain Buatan Brand Lokal yang Berkualitas dan Bisa Dipakai Berulang Kali

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER