K-WAVE

Kenal dari Kecil, Live Instagram Dita Karang dan Dian Sastro Mengungkap Banyak Fakta Baru

Monday, 25/05/2020 20:08 WIB by Febri, Facetofeet
Kenal dari Kecil, Live Instagram Dita Karang dan Dian Sastro Mengungkap Banyak Fakta Baru
Instagram: @ditakarang, @therealdisastr

Belakangan nama Dita Karang sedang menjadi perbincangan di dunia maya. Selain karena prestasinya yang berhasil debut sebagai member girl group Korea Selatan, nama Dita Karang juga mencuat karena live Instagram-nya bersama aktris Indonesia Dian Sastrowardoyo.

Usut punya usut, ternyata aktris pemain film ‘Ada Apa Dengan Cinta’ ini sudah cukup lama mengenal Dita Karang. Melalui Instagram live-nya, Dian dan Dita menceritakan awal mula mereka bisa saling kenal. Dalam siaran langsung tersebut juga diketahui fakta-fakta terbaru seputar Dita Karang.

Pada tahun 2007, Dian Sastro yang saat itu tengah menjalani syuting film ‘Drupadi’ di Yogyakarta sempat tinggal selama beberapa minggu di kediaman milik Dita Karang dan keluarganya. Saat itu Dian Sastro diperkenalkan oleh sang manajer kepada ibu serta tante dari Dita. Dari situ jugalah Dian dan Dita saling bertemu hingga Dian mulai akrab dengan keluarga Dita.

"Aku sempat seperti anak kost di rumahnya Dita beberapa minggu sarapan sama keluarganya Dita. Dulu Dita masih SD, iya aku lari keliling Rumah. Dita berangkat sekolah tapi sudah les balet saat itu,” tutur Dian Sastro.

Selain pertemuannya 13 tahun silam, Dian Sastro juga pernah bertemu dengan Dita Karang saat Dita sedang menjalani kuliahnya di New York, Amerika. Pada saat itu perempuan bernama asli Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini tengah berstatus sebagai pelajar seni tari di America Musical and Drama Academy (AMDA).

Tak hanya perbincangan seputar hubungan Dian Sastro dan Dita Karang, dalam live Instagram yang disiarkan pada 24 May 2020 lalu Dita juga menceritakan tentang perjalanan karirnya hingga bisa debut sebagai member Secret Number. 

Dita Karang mengaku saat itu ia sudah merasa mentok untuk berkarir di Amerika Serikat, sehingga ia berpindah haluan ke industri musik Korea yang ia minati hingga menjalan berbagai audisi. Sama halnya dengan cerita idol Korea lainnya, Dita juga sempat merasakan pahitnya ditolak agensi dan lelahnya mengikuti audisi.

Fakta menarik lainnya, ternyata Dita juga sempat mengikuti audisi di 3 agensi terbesar di Korea Selatan alias Big 3 yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment. Namun sayangnya ketiga audisi global yang ia ikuti itu tidak sampai ke tahap selanjutnya atau tidak lolos. 

Perjalanannya mengikuti banyak audisi tersebut tentunya belum cukup untuk memudarkan cita-cita perempuan kelahiran 25 Desember 1996 itu. VINE Entertainment, agensi yang menaungi Dita saat ini menunjukan ketertarikan terhadap bakat yang dimilikinya. Walaupun sempat mendapat celah, namun ternyata Dita belum juga mendapat kepastian dari Vine Entertainment sehingga ia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan meminta izin kepada orang tuanya untuk bisa bergabung dalam studio tari terkenal 1Million Dance di Korea Selatan. Tak lama setelah bergabung, Dita mengikuti audisi ulang di Vine Entertainment dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi trainee idol agensi tersebut.

Dita Karang menjalan masa trainee nya selama kurang lebih 2 tahun dan akhirnya pada bulan Mei 2020 ini ia debut bersama dengan keempat member lainnya. 

Dalam siaran Instagram bersama Dian Sastro, ada satu hal lain yang cukup menarik perhatian fans dan penggemar K-Pop. Hal itu adalah aksen medhok Dita yang terdengar saat ia menggunakan bahasa Indonesia. Dian Sastro bahkan juga menantang Dita untuk bercerita menggunakan bahasa Jawa, dan hal itu dituruti oleh gadis kelahiran Yogyakarta tersebut.

Banyak yang memuji Dita Karang setelah melihat tersebut. Dita dianggap tidak melupakan tempat asalnya dan keberhasilannya bersama Secret Number juga mengharumkan nama Indonesia dikancah musik Korea Selatan.

Penasaran dengan live Instagram Dian Satro dan Dita Karang? Yuk tonton tautan dibawah ini!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Indonesian born and raised first female K-Pop band member.

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) on

 


Baca Juga:

Jadi Idol Korea Pertama dari Indonesia, Ini Dia Fakta Tentang Dita SECRET NUMBER

5 Fakta Menarik Tentang Grup Secret Number yang Baru Debut

Vine Entertainment Siap Debutkan Girl Group Beranggotakan Mantan Trainee YG Entertainment

Begini Cara Memilih Foundation yang Tepat Ala Dian Sastro

Ingin Selalu Tampil Cantik Seperti Dian sastro? Begini Rahasianya

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER