K-WAVE

Konser AB6IX di Jakarta Akhirnya Resmi Batalkan!

Tuesday, 30/06/2020 14:02 WIB by Febri, Facetofeet
Konser AB6IX di Jakarta Akhirnya Resmi Batalkan!
artmod

Penggemar boy group AB6IX sepertinya perlu bersabar mendengar kabar ini karena konser mereka yang sudah di rencanakan di Jakarta secara resmi dibatalkan. Hal ini diumumkan langsung oleh pihak promotor yaitu IME Indonesia. Melalui sosial media resminya promotor menyampaikan penyesalannya dan mengumumkan konser AB6IX dibatalkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

As the global pandemic situation involving coronavirus (COVID-19) is still continuing, we are deeply sorry to announce that “AB6IX 1ST WORLD TOUR <6IXENSE> IN JAKARTA”, originally scheduled on 11 April 2020 at Tennis Indoor Senayan, will be cancelled.? ? The health and safety of the artists, staffs and all the fans are our priority. We sincerely apologize to all ABNEW who has been looking forward to the show and we appreciate your kind understanding, cooperation and support in this situation. ? ? Thank you for your support and we sincerely apologize for all the inconveniences.? ? #AB6IX #AB6IXinJKT #6IXENSEinJKT #iMeIndonesia #iMeGroup

A post shared by iMe ID (@ime_indonesia) on

 

Alasan utama pembatalan konser yang seharusnya dijadwalkan pada 11 April 2020 lalu adalah akibat situasi pandemi yang saat ini sedang terjadi di seluruh dunia. Pihak promotor ingin mengutamakan kesehatan para penggemar dan para personel grup itu sendiri dengan membatalkan konser yang melibatkan banyak orang ini.

Sebelum diumumkan batal, pihak promotor sempat mengumumkan penundaan konser AB6IX di Jakarta dan meminta penggemar untuk menunggu jadwal ulang tanggal konser, namun sayangnya rencana ini harus berakhir batal.

“Karena situasi pandemi global yang melibatkan COVID-19 masih berlanjut, kami dengan sangat menyesal mengumumkan bahwa AB6IX 1ST WORLD TOUR <6IXENSE> IN JAKARTA, yang awalnya dijadwalkan 11 April 2020 di Tennis Indoor Senayan akan dibatalkan,” tutur pihak promotor.

IME Indonesia juga meminta dukungan dari dan kerja sama dari para fans di situasi saat ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanannya. 

AB6IX sendiri baru-baru ini telah kehilangan salah satu membernya yaitu Youngmin yang memutuskan untuk keluar dari grup akibat skandal yang tengah dialaminya. Youngmin dikabarkan terlibat dalam kasus menyetir saat mabuk dan pada 4 Juni 2020 lalu mengumumkan dirinya mengundurkan diri dari AB6IX. 

AB6IX akhirnya melanjutkan kegiatan mereka dengan 4 member yang tersisa dan baru saja melaksanakan comeback pada akhir Juni 2020 ini. 


Baca Juga:

Youngmin Resmi Hengkang dari AB6IX Usai Terlibat Kasus Menyetir Saat Mabuk

AB6IX Umumkan Jadwal Tur Dunia, Apakah Ada Jakarta?

Do It Like K-pop Idol (Eps. 3): Jadi Trainee Produce 101, Dikasih Tantangan dan Hukuman Nari di Lotte World

Gandeng Line Up Ternama, TikTok Bikin Konser Online. K-popers Wajib Catat Tanggalnya!

Siap-siap Saksikan GFriend, MONSTA X dan Kpop Idol Lainnya di KCON 2020 Hanya di Shopee, GRATIS Lho!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER