K-WAVE

Soojin (G) I-DLE Tertimpa Rumor Bullying Serta Perilaku Buruknya Saat Sekolah

Monday, 22/02/2021 17:05 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Soojin (G) I-DLE Tertimpa Rumor Bullying Serta Perilaku Buruknya Saat Sekolah
pinterest.com

Girls, belakangan ini dunia hiburan Korea sedang digemparkan oleh rumor yang menimpa salah satu member (G)-IDLE, Soojin. Sejumlah media Korea memberitakan bahwa Soojin dituduh melakukan bullying yang Ia lakukan ketika bersekolah di Sekolah Menengah Waw, kota Hwaseong di Provinsi Gyeonggi, Korea.

Pada 20 Februari lalu, netizen yang mengaku sebagai kakak dari teman SMP Soojin mengatakan bahwa Soojin seringkali membully teman sekelasnya, mengirimkan teks supaya seseorang diasingkan, mengambil barang milik siswa lain, hingga menyakiti temannya secara fisik. Selain itu, netizen tersebut juga mneyebutkan bahwa Soojin sering merokok serta melakukan hal negatif lainnya.

Orang yang mengaku sebagai kakak korban tersebut juga menghubungkan perilaku Soojin dengan aktris Seo Shin Ae yang dahulu juga bersekolah di SMP Waw, kota Hwaseong di Provinsi Gyeonggi, Korea. Ia mengatakan bahwa dulu Seo Shin Ae juga pernah menjadi korban bully Soojin. Soojin sering memaki Shin Ae dengan kata-kata kasar dan Ia pun diberi panggilan panggilan “ bbanggu ddonggu” setelah muncul dalam acara High Kick.

Dalam sebuah wawancara pada 2012 lalu, Seo Shin Ae pun pernah mengungkapkan pengalamannya ketika bersekolah dan Ia juga bercerita bahwa Ia seringkali diolok-olok dan diejek oleh teman-temannya. Sementara setelah itu, Seo Shin Ae menjadi “ Duta Pencegahan Penindasan Sekolah di Badan Kepolisian Nasional Korea . Dia juga mengambil beberapa peran dalam K-Drama yang menjelaskan masalah bullying, seperti Solomon's Perjury dan Nalaola (Soar Up).

Mendengar rumor tersebut CUBE Entertainment selaku agensi (G)-IDLE telah menyatakan, "Kami mengetahui kontroversi tersebut dan saat ini sedang memeriksa fakta."

Soojin Angkat Bicara

Dilansir dari Soompi.com pada 22 Februari Soojin akhirnya menuliskan penjelasannya mengenai rumor tersebut melalui komunitas penggemar resmi (G) I-DLE.

"Halo. Ini Soojin. Aku menulis ini setelah banyak memikirkannya," ujarnya memulai. Selama masa sekolah, aku adalah orang yang selalu menonjol, dan ada banyak rumor buruk tentangku. Saya berpakaian dengan cara yang tidak sesuai pernah merokok beberapa kali karena penasaran," ujarnya. Setelah itu, Ia menuliskan kronologi mengapa rumor seperti ini bisa ada yaitu karena Ia pernah bertengkar dengan seorang teman karena Ia ingkar janji.

"Aku mengetahui melalui postingan tentang mengapa teman itu berusaha menjauhkan diri dariku. Dari yang aku ingat, alasan di balik pertengkaran itu karena dia telah mengingkari janji," ujarnya. “Dia melakukannya beberapa kali, dan saya ingat aku marah karenanya. Meski memalukan untuk mengakuinya, aku ingat pernah memakinya juga juga. Pada saat itu, kakak perempuannya mengambil alih telepon dan memarahi saya. Kemudian saya meminta maaf kepada kakak perempuan dan menutup telepon," ujarnya. Dari kejadian itulah Soojin berpikir bahwa mereka berdua menjadi saling memendam perasaan negatif satu sama lain.

Lalu Soojin pun mengkonfirmasi rumor mengenai Ia yang pernah merokok serta menaiki sepeda motor semasa sekolah. "Pertama, aku tidak pernah menyakiti teman itu secara fisik. Kedua, aku juga tidak pernah mengendarai sepeda motor. Ketiga, aku tidak pernah mengirim pesan teks grup untuk membuat seseorang dikucilkan," tulisnya. Keempat, aku tidak pernah mengambil seragam orang lain atau mencuri barang dari mereka. Kelima, aku tidak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin Ae selama hari-hari saya di sekolah. Saya meminta maaf kepadanya karena tampaknya dia terpengaruh secara negatif oleh kejadian ini". ucapnya.

Yang terakhir Ia juga minta maaf kepada semua orang mengenai keributan yang disebabkan oleh adanya rumor ini. "Aku minta maaf karena menyebabkan keributan dengan kehidupan pribadi saya. Aku juga minta maaf kepada semua orang yang terluka oleh tindakan memalukan yang pernah aku lakukan," ujarnya.

 

Baca juga:

Karena Corona, (G)I-DLE Tunda Seluruh Tur Konser Dunia Termasuk Jakarta

5 Rookie K-pop yang Mencuri Perhatian

Begini Cara Membedakan Kritik Membangun dan Bully

Kena Bully di Media Sosial? Coba 4 Cara Ini Yuk untuk Mengatasinya!

Begini Caranya MengatasI Bullying di Tempat Kerja atau di Kampus

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER