K-WAVE

IU Rilis Album Terbaru “LILAC”, Yuk Intip Informasi Lengkapnya

Friday, 26/03/2021 10:10 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
IU Rilis Album Terbaru “LILAC”, Yuk Intip Informasi Lengkapnya
Instagram @dlwlrma

Para pencinta KPop pasti udah tahu dong tentang penyanyi solo cantik IU? Yap, IU memang merupakan penyanyi kenamaan asal Korea yang sudah mulai berkarya sejak tahun 2008 lalu. Meski sudah tergolong lama berada di dunia hiburan Korea, IU selalu mengeluarkan karya yang berkualitas dan mengikuti tren sehingga tetap eksis hingga saat ini. Kemarin (25/03/2021), IU kembali merilis album terbarunya yang berjudul “LILAC” nih girls. Album yang didalamnya berisi 10 lagu tersebut, ternyata memiliki pesan selamat tinggal untuk umur 20-an yang sudah Ia jalani. Menarik banget kan? Biar lebih tahu tentang album LILAC ini yuk kita berbagai infonya!

Track List Berisi 10 Lagu & Kolaborasinya dengan Banyak Orang Ternama

Beberapa hari sebelum peluncuran album ini, IU sudah sempat membagikan track list lagu yang akan menjadi isi album LILAC girls. Totalnya akan ada 10 lagu yang diantaranya berjudul “"Lilac", "Flu", "Coin", "Spring Bye Spring", "Celebrity", "Turning Song" (ft. DEAN), "Empty Cup", "Child and My Ocean", "Ah Puh", dan "Epilog". Semenetara untuk lagu utamanya adalah Lilac & Coin nih girls.

LILAC yang menjadi full album comeback IU setelah 4 tahun ini sangatlah spesial bagi IU. Pada album ini IU menunjukan pesan selamat tinggalnya pada usia 20 tahunan. Oleh karena itu, album ini dikemas dengan lebih istimewa dengan mengajak beberapa tokoh terkenal di Korea dan luar negeri lho! Beberapa nama yang turut bekerja sama dengan IU dalam pembuatan album LILAC adalah DEAN, Chanhyuk AKMU, PENOMECO, Martin Coogan, Madilyn Bailey, Zachariah Palmer, London Jackson, dan Jacob Chatelain.

Sementara di balik lagu berjudul “Flu” dan “Celebrity” IU dibantu oleh song writer dan produser terkenal bernama Ryan Jhun. Sejak dahulu, Ryan Jhun memang menjadi orang hebat yang menciptakan banyak lagu terkenal seperti untuk SNSD, SHINee, EXO, NU’EST, hingga IZ*ONE.

Genre Musik yang Berbeda-beda

Hal menarik lainnya yang diberikan IU untuk album LILAC kali ini adalah genre yang berbeda-beda di tiap lagunya girls. Diantaranya ada lagu yang ber-genre balada, pop elektronik, disko, RnB, hingga hip hop lho! Keren banget kan?

IU memang dikenal sebagai artis kreatif yang selalu ingin andil dalam proses pembuatan single atau album miliknya, termasuk di “LILAC” kali ini girls. Kabarnya, Ia pun menulis sendiri semua lagu dalam track list LILAC lho! AMAZING! Sementara untuk penyusunannya, IU dibantu dengan beberapa produser supaya mendapatkan genre yang lebih bervariasi.

Memiliki Pesan Mendalam Untuk IU

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, album LILAC kali ini berisi pesan perpisahan IU kepada umur 20 tahunan yang akan Ia tinggalkan girls. Pada albumnya terdahulunya yang berjudul The Spring of Twenty IU menceritakan perasaanya ketika memasuki umur 20. Sementara pada album CHAT-SHIRE Ia menyanyikan sebuah lagu yang isinya menceritakan kebingungan saat berusia 23 tahun. Selanjutnya pada album Palette IU pun mengisahkan seseorang yang mulai mengenal dirinya sendiri pada usia 25 tahun. Sekarang, pada album LILAC Ia mengucapkan perpisahan pada umur 20 tahunannya, lalu bersiap memasuki lembaran cerita baru yang sudah Ia nantikan.

Pada album ini IU juga memberikan dialog seakan dirinya pada usia 30 tahun memberikan sudut pandang pada dirinya sendiri saat usia 29 tahun girls. Liirknya pun menyatakan perayaan dalam memasuki usia 30 saat musim semi dan ketika bunga-bunga mulai bermekaran.

Dilansir dari wawancaranya bersama QC IU mengatakan "Aku membuat album ini karena ingin mengucapkan selamat tinggal buat mereka yang sudah melihatku di usia 20-an dan berterima kasih buat mereka yang memperhatikanku hingga titik ini. Aku ingin membuat sebuah perpisahan yang glamour tanpa kesedihan, jadi aku bisa memasuki usia 30 tahun dengan lembaran baru," ucapnya. Wah semoga sukses terus dan selalu berkarya ya IU!

 

Baca juga:

6 Kolaborasi IU dengan Musisi Pria Populer Korea Selatan yang Wajib Kamu Dengarkan Lagunya

Sudah Ditunggu-tunggu, IU Akhirnya Merilis Teaser Comeback!

Rayakan 11 Tahun Debut, IU akan Gelar Konser di Indonesia

Setelah 12 Tahun Lamanya, IU Akhirnya Memilih Pindah Agensi

IU Kejutkan Fans dengan Video Teaser Terbaru untuk Mini Album "Love Poem"

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER