K-WAVE

BTS Resmi Terima Sertifikat dan Paspor Diplomatik Republik Korea di Blue House

Wednesday, 15/09/2021 12:12 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
BTS Resmi Terima Sertifikat dan Paspor Diplomatik Republik Korea di Blue House
Allkpop

Ada kabar membanggakan nih bagi para ARMY! Ke-7 member BTS baru saja menemani Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk upaca pemberian sertifikat & paspor diplomatik yang diadakan di Blue House, Seoul pada Selasa, 14 September 2021.

Dilansir dari Allkpop (15/09/2021), sejak bulan Juli lalu, sebenarnya Presiden Moon Jae In sudah mengumumkan untuk menunjuk BTS sebagai ‘Utusan Khusus Presiden Untuk Generasi & Budaya Masa Depan.’ Akhirnya kemarin Presiden Moon mengadakan upacara penunjukan resmi, dimana Presiden Moon menyerahkan sertifikat, paspor diplomatik Republik Korea dan Pulpen Blue House kepada semua anggota member. Upacara ini juga dihadiri oleh pers girls.

Agenda BTS sebagai ‘Utusan Presiden’ akan diawali dengan menemani Presiden Moon dalam perjalan ke Amerika Serikat pada 19 - 23 September mendatang. Nantinya, mereka pun akan menghadiri Sidang Umum PBB Ke-76 sebagai tamu kehormatan untuk menyampaikan pesan kepada anak muda di seluruh dunia girls, keren banget ya?

Nggak hanya itu, juru bicara Blue House juga mengkonfirmasi kalau BTS pun akan tampil di acara ‘SDG Moment 2021’ yang diadakan oleh PBB pada 20 September mendatang.

Presiden Moon Jae In mengatakan karena BTS, banyak urusan diplomatik yang terasa lebih mudah karena banyak pemimpin negara asing yang menyukai mereka. "Saya sangat berterima kasih dalam banyak hal. Ketika bertemu dengan pemimpin asing, mereka sering memulai percakapan dengan BTS, sehingga mereka berbagi pengalaman bahwa kegiatan diplomatik menjadi lebih mudah.”

"Ada beberapa orang yang mengatakan kalau mereka adalah fans BTS. Namun, anak-anak dan cucu kita sangat mencintai BTS sehingga mereka bernyanyi  dan menari bersama. Mereka mengatakan bahwa suatu hari nanti mereka akan membawanya dan menunjukkannya. Ke Timur, termasuk Amerika Serikat." Sungguh menakjubkan ketika para pemimpin berkunjung, BTS datang dan menampilkan malam K-Pop. Dengan cara itu, mereka sangat membantu secara diplomatis. Terima kasih telah bersedia menerima posisi utusan khusus seperti ini. Saya menantikan kebaikan Anda. pesan di acara ini. Terima kasih.” tambahnya.

Ibu Negara Kim Jung-sook berkata, "Generasi kami belajar bahasa Inggris dengan mendengarkan lagu-lagu pop, tetapi akhir-akhir ini, orang-orang di seluruh dunia belajar bahasa Korea untuk memahami lagu-lagu BTS." Sukses terus BTS!

 

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER