K-WAVE

Mamamoo Rilis Single Mumumumuch dan Hadirkan 23 Lagu dalam Album Barunya!

Thursday, 16/09/2021 12:12 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Mamamoo Rilis Single Mumumumuch dan Hadirkan 23 Lagu dalam Album Barunya!
Twitter @RBW_MAMAMOO

Bulan September ini cukup banyak kpop group yang comeback girls! Salah satunya adalah MAMAMOO yang baru saja merilis single berjudul ‘Mumumumuch’ serta Album berjudul I Say MAMAMOO : The Best.

Pada kesempatan sebelumnya, RBW Entertainment selaku ageni MAMAMOO mengatakan bahwa "Saat ini MAMAMOO sedang bersiap untuk merilis album best-of yang akan melihat kembali 7 tahun terakhir mereka pada bulan September ini. Album ini akan berisikan single baru, beberapa judul lagu masa lalu mereka dan lagu B-side yang telah menerima banyak penghargaan. Cinta. Kami akan memberi tahu kalian ketika detail yang lebih konkret telah diputuskan."

Album yang sudah rilis pada 15 September 2021 ini, kabarnya merupakan kompilasi yang berisi 23 buah lagu lho! Simak informasinya lebih lengkap yuk!

Hadirkan Lagu Baru dan Lama

Album tersebut terdiri dari 2 lagu baru yang berjudul ‘Mumumumuch’ dan ‘Happier Than Ever’. Sementara sisanya merupakan lagu terdahulu MAMAMOO seperti yang berjudul ‘I Miss You’, ‘Piano Man’, ‘Decalcomanie’, dan masih banyak lagi yang lainnya girls.

Nggak ketinggalan, ada juga beberapa lagu hits MAMAMOO dengan aransemen baru, diantaranya versi rock dari ‘Gogobebe’, versi remix dari ‘Hip’, dan versi funk boost dari ‘Yes I Am’ dan sebagainya.

Album Kompilasi Terbesar Sebelum Wheein Pindah Agensi

Album kompilasi  I Say MAMAMOO : The Best ini menjadi album terbesar pertama setelah Wheein memutuskan untuk meninggalkan agensi RBW Entertainment pada bulan Juni lalu. Tapi kemudian dikabarkan kalau Wheein akan memperpanjang kontraknya sampai setidaknya 23 Desember mendatang. Nantinya Wheein akan bergabung dengan agensi THE L1VE, sebuah label musik baru yang didirikan oleh Ravi VIXX. Wheein pun jadi penyanyi ke-2 yang tergabung dalam agensi tersebut. Sebelumnya sudah ada Ailee, seorang penyanyi keturunan Korea-Amerika yang bergabung dalam agensi ini.

Pilih Mumumumuch Sebagai Single Utama

Sebagai single utama, MAMAMOO memilih Mumumumuch. Lagu ini menceritakan perasaan cinta yang bikin hidup lebih berwarna. Aransemen dan lirik lagu ini terdengar sangat easy going dan lembut sehingga dapatmemberikan energi positif bagi orang yang mendengarkan girls. Pada MV-nya terlihat Solar, Hwasa, Wheein dan Moonbyul yang sedang bermain di sebuah hotel mewah. Nuansa dan warna yang dihadirkan terasa soft dan menenangkan banget!

Mengenai rilisnya lagu baru, Solar mengatakan, “Kami telah bekerja sangat keras selama tujuh tahun terakhir. Rasanya seperti telah menciptakan kenangan indah lainnya untuk sesama anggota yang bekerja keras di sisiku dan rekan tepercaya kami MooMoo [klub penggemar resmi MAMAMOO], jadi aku merasa bersyukur.”

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER