K-WAVE

Hwasa MAMAMOO Tunjukkan Sisi Fierce dalam Single Terbarunya yang Berjudul “I’m a B”

Thursday, 25/11/2021 13:01 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Hwasa MAMAMOO Tunjukkan Sisi Fierce dalam Single Terbarunya yang Berjudul “I’m a B”
Instagram @_mariahwasa

Setelah sukses dengan single solonya yang berjudul ‘Twit’ dan ‘Maria’, kini Hwasa MAMAMOO kembali memanjakan para pencita kpop dengan lagu terbaru yang berjudul ‘I am The Light / I'm a ?.’ Lagu dengan genre kpop dan R&B ini, punya melodi yang easy going tapi bisa membangkitkan semangat sehingga kita ingin terus mendengarnya. Nggak hanya lagunya saja yang menarik, pada MV I’m a B yang dirilis pada 24/11/2021, Hwasa tampil beda dengan potongan rambut pendek lurus berwarna hitam lho! Penampilan ini membuat Hwasa terlihat semakin menonjolkan sisi fierce dan karismanya.

MV berdurasi 4 menit 20 detik ini, menampilkan konsep visual yang berkualitas banget. Pengaturan cahaya dan warna yang ditampilkan membuat nuansa set dan objek utamanya tampak semakin dramatis girls. Konsep yang tampil dalam MV ini pun cukup bervariasi, tapi semuanya punya 1 nuansa serupa yang bikin Hwasa makin terlihat kece.

Di tengah MV, ada juga bagian dance break dimana Hwasa menari diiringi irama Guzheng yang merupakan alat musik tradisional Tiongkok. Koreografi yang energik ditambah kostum Hwasa yang menarik, membuat penampilannya terasa makin berkarisma lho!

Single I am The Light atau I’m a B ini merupakan lagu utama dari album keduanya Hwasa yang berjudul Guilty Pleasure. Dalam album kali ini, ada juga 2 single lain, yakni berjudul ‘FOMO’ dan ‘Bless U’ yang nuansanya lebih sendu dibandingkan musik ‘I’m a B’. Lagu ini disusun dan ditulis oleh Gustav Landell, Kristin Carpenter, Simon Jonasson, dan Musikality, yang juga dikerjakan oleh Hwasa, Park Woo Sang, dan Hae Da Young.

Mengandung Lirik Permintaan Maaf Kepada Orang Disekitarnya

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh HWASA (@_mariahwasa)

Secara keseluruhan, lagu yang berjudul ‘I’m a B atau I am The Light’ ini mengisahkan tentang orang yang merasa hampir gila karena kesibukan dan kesulitan dalam hidup. Ternyata, dalam penulisan lirik single ini Hwasa mencoba meminta maaf pada orang-orang di sekitarnya karna Ia merasa kurang memberikan perhatian dan waktu kepada mereka lho!

Dilansir dari koreatimes.co.kr (25/11/20210), Hwasa mengatakan "Melalui lirik, aku mencoba meminta maaf kepada keluarga dan teman-temanku dengan cara yang lucu, tanpa meminta maaf secara langsung. Aku pikir aku melewatkan banyak hal dalam hidup, karena bekerja terlalu keras untuk maju. Faktanya, terkadang aku histeris dan terlalu sensitif... Aku juga tidak merawat orang-orang di sekitarku dengan baik dan aku merasa bersalah tentang itu. Oleh karena itu, aku ingin mengungkapkan perasaan ini dengan lagu."

Judul lagu "I'm a B" memiliki arti ganda, menurut bintang K-pop itu. "B" mengacu pada kata merendahkan dalam bahasa Inggris, dan kata Korea yang terdengar mirip "bit," yang berarti "ringan."

"Ketika saya berkonsentrasi melakukan sesuatu, seperti mengerjakan musik, saya sering menyiksa diri sendiri dan menjadi sangat histeris," kata Hwasa. "Itulah sebabnya aku menggunakan kata (B) untuk menggambarkan diriku dalam nada, meminta pengertian dari orang-orang. Selain itu, aku juga percaya bahwa aku adalah cahaya hidupku sendiri." Dalam nada yang sama, judul album "Guilty Pleasure" juga berbicara kepadanya.

 

Baca juga:

Setelah Blackpink, Dua Lipa Akan Kolaborasi dengan Member MAMAMOO Ini

5 Seleb Kpop Ini Ajarkan Self Love dengan Menerima Bentuk Tubuh Apa Adanya!

Mamamoo Rilis Single Mumumumuch dan Hadirkan 23 Lagu dalam Album Barunya!

Tampil dengan Konsep Berbeda, Mamamoo Comeback dengan Where Are We Now

Dari Cute ke Fierce, 5 Idol Kpop Ini bertransformasi dengan Makeup

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER