K-WAVE

Ini Pendapat Taeyeon Saat Disebut Sebagai Role Model Oleh Idol Korea Lainnya

Thursday, 17/02/2022 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Ini Pendapat Taeyeon Saat Disebut Sebagai Role Model Oleh Idol Korea Lainnya
Instagram @taeyeon_ss

Para K-Popers pastinya udah nggak asing lagi dong dengan Taeyeon? Cewek kelahiran 1989 ini, mulai aktif di industri K-Pop sejak debut bersama grup girls generation pada tahun 2007 lalu. Meski grupnya sudah tak seaktif dulu, Taeyeon tetap eksis sebagai solois dan punya karir yang cemerlang hingga saat ini.

Baru-baru ini Taeyeon juga bergabung dalam grup Girls On Top (GOT) : The Beat bersama 6 member lain dari agensi SM Entertainment. Selain itu, Ia juga bergabung sebagai anggota tetap program Amazing Saturday. Nggak hanya itu, Ia juga baru merilis full album ke-3 yang bertajuk INVU. Dengan aktifnya Taeyeon di industri hiburan Korea, banyak artis Korea junior yang menjadikannya sebagai anutan nih girls.

Menanggapi hal ini, Taeyeon pun mengaku senang sekaligus tertekan karenanya. Dilansir dari Soompi, (17/02/2020) Taeyeon mengatakan “Ketika aku mendengar diriku disebut 'panutan,' aku merasa senang. Tapi itu juga menimbulkan banyak tekanan. Aku ingin, di masa depan nanti, anak-anak ini dapat mengekspresikan dengan baik apa yang telah mereka bayangkan di dalam pikiran mereka. Aku pikir, di masa ini sangat penting untuk mengekspresikan dengan baik hal-hal yang Anda pikirkan dan kejar. Karena ini (industri hiburan) sangat kompetitif, aku harap mereka tak akan terlalu terluka. Motivasiku (untuk sukses) adalah diriku sendiri dan penggemarku. Aku selalu memotivasi diriku sendiri. Sejak sisi yang berbeda darikku terus keluar, itu membuatku bergerak maju. Aku adalah kekuatan pendorongku sendiri.”

Salah satu sisi berbeda dari Taeyeon Ia hadirkan dalam album terbarunya yang berjudul INVU girls. Pada album kali ini, lagu-lagunya akan lebih mendeskripsikan berbagai emosi mengenai cinta. Taeyeon juga mengungkapkan kesukaannya pada lagu utama album kali ini yang juga berjudul INVU. Sejak pertama kali mendengarnya di demo, Taeyeon langsung jatuh cinta dan membujuk semua staf untuk memilih lagu itu, meski yang lain kurang menyukainya. Setelah itu, Taeyeon pun berlatih keras supaya dapat mengekspresikan lagu ini dengan baik sehingga hasilnya sempurna.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER