K-WAVE

Red Velvet Rilis MV “Feel My Rhythm” Dengan Konsep Klasik Indah Serta Musik yang Catchy!

Tuesday, 22/03/2022 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Red Velvet Rilis MV “Feel My Rhythm” Dengan Konsep Klasik Indah Serta Musik yang Catchy!
artmod

Red Velvet kembali memukau para penggemar dengan album dan MV terbarunya yang berjudul “Feel My Rhythm” nih girls. Kali ini mereka tampil dengan konsep klasik yang menawan seperti para ratu dari negeri dongeng. Gaun yang indah serta makeup yang berkilauan seakan menambah kecantikan Irene, Wendy, Joy, Seulgi, dan Yeri. Tak hanya itu, set tempat pun didekorasi dengan indah layaknya negeri dongeng, namun tetap terasa misterius seperti ciri khas Red Velvet sejak awal.

Senada dengan tampilan klasik dan aesthetic pada visual MV-nya, melodi “Feel My Rhythm” terinspirasi dari musik klasik karya Johann Sebastian Bach yang sering dikenal dengan nama “Air for the G String”. Pada single ini, kamu dapat mendengar melodi violin yang berpadu dengan musik pop modern. Vokal para member pun tak main-main, banyak permainan nada tinggi serta bagian rap yang menyatu dengan apik.

Dengan konsep dan musik yang sangat memukau, comeback Red Velvet kali ini menuai decak kagum dari para fans (ReVeLuv) serta para pencinta K-Pop girls. Baik itu visual para member yang sangat cantik, musik yang catchy, konsep yang tertata rapi, hingga koreografi yang ditampilkan, semua itu menuai pujian tulus dari para fans girls.

Dilansir dari acara press converence, Wendy menjelaskan sedikit mengenai lagu utama mereka yang berjudul Feel My Rhythm. Ia mengatakan “Itu berasal dari sample ‘Arian on the G-string,’ jadi [melodinya] terasa familiar tapi terasa fresh. Sementara liriknya menggambarkan perjalanan melalui ruang dan waktu. Aku rasa [lagu ini] sangat cocok dengan musim semi."

Sementara untuk koreografi dance-nya, Seulgi menjelaskan “Itu sangat elegan dan ceria dalam satu waktu. Mohon nantikan penampilan dance kami dan bagaimana pergerakan tubuh kami. Selain itu, ada pula pose dengan fingertips dengan bentuk seperti kupu-kupu. Akan banyak sekali gerakan yang menarik."

Sementara Joy menjelaskan tentang konsep MV Feel My Rhythm yang indah “[MV ini] terinspirasi dari ‘Aria on the G-String, sementara sinematografinya dibuat untuk menghargai sang masterpieces. Di dalam [MV] dibintangi orang bertopeng seperti di opera. Pada Mv juga ada bagian animasi yang menyerupai lukiasn oil painting. MV kali ini terlihat klasik dan indah secara bersamaan.”

Sementara Yeri menambahkan pendapatnya tentang MV kali ini “Dalam MV terdapat bagian dimana ada bagian kontras yang ditonjolkan, seperti musim dingin dan musim semi, atau malam dan siang. Ada beberapa member yang ingin tetap berada di musim dingin, dan ada pula yang ingin pergi ke musim semi. Kamu dapat menikmati [kedua konsep itu] atau membandingkan keduanya.”

Ingin Menjadi Ratu Semua Musim

Sebelumnya Red Velvet punya status sebagai “Ratu Musim Panas” sejak kemunculan album Red Flavor. Sementara konsep Red Velvet kali ini adalah menjadi ratu musim semi. Selain menjadi menjadi ratu musim panas dan musim semi, Red Velvet mengungkapkan keinginan mereka untuk dinobatkan sebagai ratu dari keempat musim.

Wendy berkomentar, “Ketika musim semi tiba, saya selalu mencari lagu-lagu musim semi, tetapi Red Velvet ingin bertanggung jawab untuk musim semi ini. Melampaui ratu musim panas, kami ingin mencapai tempat ratu musim semi.”

Joy menimpali, “Wendy bilang dia ingin menjadi ratu musim semi, tapi kami memiliki banyak comeback lain di depan tahun ini, jadi kami ingin menjadi ratu di semua musim.”

Album Feel My Rhythm

“Feel My Rhythm” menandakan dimulainya proyek baru Red Velvet “The ReVe Festival 2022”. Untuk tema utama album ini adalah liburan & imajinasi. Untuk album kali ini ada 6 tracklist, yakni  01 Feel My Rhythm, 02 Rainbow Halo, 03 Beg For Me, 04 BAMBOLEO, 05 Good, Bad, Ugly, dan 06 In My Dreams. Album kali ini mencetak rekor dengan jumlah pre-order  sebanyak 516.866 copy (per 20 Maret KST). Angka ini menandai rekor terbaru untuk Red Velvet girls!

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER