K-WAVE

Fakta & Info Tentang My Liberation Notes, Drama Sederhana dengan Kisah yang Relate Banget

Monday, 25/04/2022 18:06 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Fakta & Info Tentang My Liberation Notes, Drama Sederhana dengan Kisah yang Relate Banget
Instagram @jtbcdrama

Diantara beberapa drama yang sedang tayang saat ini, My Liberation Notes menjadi judul yang cukup menarik perhatian. Memang berul drama ini tak se-hype beberapa judul sebelumnya, seperti “Twenty Five Twenty One,” “Bussiness Proposal,” dan sebagainya. Tapi kehadirannya mampu menghibur pikiran yang penat dengan kisah sederhana yang sangat realistis, yakni tentang tekanan hidup yang dihadapi orang dewasa muda saat ini.

Kisahnya seringkali berpusat pada dialog perenungan para tokoh yang lelah saat menempuh perjalanan panjang di transportasi umum untuk berangkat dan pulang bekerja. Dialognya yang realistis dan menusuk hati seringkali terasa mampu menggugah emosi karena sesuai dengan kehidupan banyak orang saat ini. Untuk kamu yang suka dengan drama ini atau baru tertarik untuk menontonnya, cek dulu yuk fakta dan infonya di bawah ini!

Sinopsis

My Liberation Notes menceritakan tentang 3 saudara kandung dari yang sudah memasuki usia dewasa muda. Mereka tinggal di pedesaan, tapi bekerja di Seoul sehingga harus menempuh perjalanan panjang dengan transportasi umum setiap harinya. Kakak beradik itu adalah Mi-jung (Kim Ji-won) dan Ki-jung (Lee El) yang bekerja di kantor, sementara Chang-hee (Lee Min-ki) bekerja menjaga sebuah toko.

Setelah bekerja seharian, mereka pun masih harus menempuh perjalanan panjang untuk pulang ke Sando, sebuah desa kecil yang jauh dari Seoul. Saking jauhnya, mereka seringkali melewati kereta terakhir dan harus berbagi ongkos taksi untuk pulang. Kondisi ini pun membuat 3 saudara kandung ini tak dapat menikmati kehidupan anak muda yang bebas seperti orang-orang pada umumnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JTBC ??? ?? ????? (@jtbcdrama)

Mi Jung sang tokoh utama terlahir sebagai introvert yang pemalu. Karena itulah Ia sering merasa kesepian dan kesulitan untuk mengungkapkan pikiran kepada orang di sekitarnya. Jarak tempuh pulang yang jauh, membuat Mi Jung tak dapat bergaul dengan baik dengan rekan sekantornya. Tak hanya itu, suatu saat Ia pun terjerat masalah hutang rumit yang membuat hidupnya terasa makin tertekan.

Chang Hee sebagai laki-laki di keluarga mereka, punya kepribadian yang realistis.  Di awal kisah Ia diputusi oleh pacarnya karena dinilai kolot dan berasal dari pinggiran Seoul. Sejak itulah Ia menjalani hidupnya tanpa tujuan dan mimpi.

Sementara anak sulung adalah Ki Jung, anak sulung yang tempramen. Dia seringkali merasa telah menyia-nyiakan waktu dan masa mudanya karena setiap hari menempuh perjalanan jauh dari desa ke kota. Tak hanya itu, Ia juga merasa putus asa dan sering bersedih karena kesulitan mencari pasangan.

Ditulis Park Hae-young yang Menggarap Drama “My Mister”

Kisah yang relate, akting yang menggugah emosi, serta dialog yang menusuk hati tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya siapa penulis dibalik drama ini. Ternyata, Ia adalah Park Hae Young yang menggarap drama populer My Ahjussi atau My Mister pada tahun 2018 lalu. Kedua drama ini sama-sama menghadirkan kisah kelam kehidupan yang relate dan mampu menghibur pikiran penonton yang sedang lelah.

Dipromosikan Oleh Gong Yoo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ?? gongyoo official (@gongyoo_official)

Kisah My Liberation Notes yang realistis ini juga menarik perhatian aktor Gong Yoo. Ia merupakan penonton setia yang memberikan dukungan penuh kepada drama ini girls. Ia meminta para followers Instagramnya untuk tak memperasalahkan rating rendah drama ini, dan mengajak mereka untuk ikut menonton My Liberation Notes.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER