K-WAVE

Makin Dekat dengan Comeback Mini Album “Girls”, aespa Mulai Bagikan Teaser Menarik

Tuesday, 21/06/2022 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Makin Dekat dengan Comeback Mini Album “Girls”, aespa Mulai Bagikan Teaser Menarik
Twitter @aespa_official

Girls, aespa dikabarkan akan comeback pada 8 Juli mendatang dengan merilisi mini album kedua yang berjudul “GIRLS.” Momen kali ini akan menjadi comeback pertama aespa setelah 9 bulan yang lalu merilis mini album Savage. Semakin mendekati jadwal comeback, aespa pun terlihat mulai merilis berbagai teaser yang bikin para MY (sebutan fans aespa) makin antusias.

Diantaranya mereka telah merilis audio dari salah satu single terbarunya, yakni ‘Illusion’ di berbagai platform serta mengunggah lyric video-nya melalui YouTube. Kemarin (20 Juni 2022), aespa juga menggelar acara perilisan ‘ep2. Next Level’ - SM Culture Universe di YouTube. Setelah itu, akun media sosial aespa membagikan poster untuk single ‘Life Is Too Short’ yang akan dirilis secara resmi pada 24 Juni mendatang.

aespa ‘ep2. Next Level’ - SM Culture Universe

Video tersebut melanjutkan episode sebelumnya, saat tiba-tiba para ae menghilang di dunia karena fenomena SYNK OUT. Akhirnya mereka pun memutuskan pergi ke KWANGYA untuk membereskan masalah SYNK OUT supaya dapat berkumpul lagi dengan ae. Lalu Karina dan para member merasakan Ia dapat terhubung dengan ae-nya dan berpindah ke dunia ‘FLAT.’ Dengan bantuan Naevis, mereka ber-4 pun mencoba pergi ke KWANGYA untuk membereskan berbagai masalah. Namun, di tengah petualangan mereka di KWANGYA mereka harus menghadapi masa-masa gelap saat Black Mamba mempengaruhi pikiran dan menghasut mereka supaya menghapus ae.

Teaser terbaru ini dikemas dalam konsep campuran yang lebih menarik. Ada potongan adegan dalam versi Webtoon, animasi, dan sebagainya layaknya adegan dalam Superhero Marvel. Ternyata, pada poster terbaru aespa, tertulis kata ‘Powered by CAWMAN’ yang akan menjadi konsep terbaru aespa. CAWMAN sendiri singkatan dari ‘Cartoon’, ‘Animation’, ‘ Webtoon’, ‘Motion Graphics’, ‘Avatar’, dan ‘Novel’. Hampir semua konsep tersebut bisa kita saksikan dalam video aespa ‘ep2. Next Level’ - SM Culture Universe. Akan tetapi adegan dalam bentuk novel belum tersedia, karena itulah para penggemar bertanya-tanya apakah aespa juga akan merilis Novel?

Rilis Poster Life Is Too Short

Tak berhenti mengejutkan penggemar dengan merilis potongan cerita seru dalam bentuk video, aespa pun merilis sebuah poster baru untuk single ‘Life’s Too Short’ nih girls. Meariknya, poster kali ini tampil dalam berbagai warna yang cerah dan dinominasi warna pink dan ungu. Kostum para member pun terlihat sangat cute khas dengan nuansa remaja ; sangat berbeda dengan ciri khas aesapa selama ini.

Selain takjub dengan konsep manis mereka, para penggemar juga semakin merasa antusias dalam menunggu perilisan resmi single dan MV ‘Life’s Too Short.’ Lagu ini sempat viral di berbagai media sosial sejak aespa membawakannya di ajang Coachella beberapa bulan yang lalu. Rencananya, MV untuk single ini akan resmi dirilis pada 24 Juni mendatang.

Resmi bergabung dengan Warner Records

?

Meski masih terbilang sebagai grup baru dan debut pada saat pandemi, aespa terus menunjukan eksistensi dan prestasi mereka nih girls. Setelah tampil di Coachella pada bulan April lalu, baru-baru ini aespa juga mengabarkan bahwa mereka resmi bergabung dengan Warner Records, sebuah label musik global untuk distribusi dan promosi pemasaran aespa. Dengan begitu, perilisan mini album aespa tak hanya berpusat di Korea Selatan tapi juga dilangsungkan di AS secara bersamaan.

Tak hanya itu, dengan bergabungnya aespa dengan Warner Records, diperkirakan nantinya akan banyak kegiatan aespa di Amerika lho! Pada wawancara bersama Billboard, Giselle mengatakan “Kami akan kembali ke U.S untuk promosi album berikutnya,” ujarnya. “Tahun ini, kami merencanakan untuk melakukan banyak promosi global melalui ragam aktivitas dan konten. Kami juga melakukan yang terbaik, untuk memberikan kesegaran untuk penggemar. Kami harap bisa bertemu lebih banyak penggemar secara personal di tahun ini, jadi tunggulah,” tambah Ningning.

Sejak debut dengan single Black Mamba pada November 2020 lalu, girl group di bawah naungan SM Entertainment ini langsung menarik perhatian banyak orang girls. Selain membawakan konsep dan musik yang fresh dan unik, mereka juga menyuguhkan cerita metaverse, yakni memadukan dunia nyata dan Artificial Intelligence (AI). Kualitas yang ditampilkan pun sangat berkelas, layaknya potongan film dari Marvel. Karena itulah, kini aespa memiliki banyak penggemar dan prestasi mengagumkan.

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER