LIFESTYLE

Setelah Menjalani Pemeriksaan, Surat Penahanan Seungri Ditolak!

Wednesday, 15/05/2019 17:05 WIB by Belinda, Facetofeet
Setelah Menjalani Pemeriksaan, Surat Penahanan Seungri Ditolak!
thejakartapost

Tepat pada 14 Mei 2019 kemarin, Seungri menjalani pemeriksaan lanjutan di Pengadilan Negeri Distrik Seoul atas rangkaian kasus yang menjeratnya. Pemeriksaan itu untuk menentukan apakah perlu dikeluarkan surat perintah penahanan. Setelah menjalani tiga jam pemeriksaan, Seungri keluar didampingi dua orang dari kejaksaan dengan tangan yang sudah diborgol dan ditutupi kain. Sebelumnya Seungri dipindahkan ke sel tahanan kejaksaan sambil menunggu keputusan atas surat perintah penahanannya. Dan akhirnya surat keputusan pun dikeluarkan pada pukul 10 malam waktu Korea Selatan

 

(source: soompi.com)

. Surat tersebut diumumkan oleh Hakim Shin Jong Yeol dari Pengadilan Negeri Seoul bahwa penahanan terhadap Seungri ditolak. Menurutnya, masih ada ruang perdebatan sehubungan dengan dugaan utama penggelapan dana. Serta sulit untuk menentukan alasan penahanan, seperti potensi menghancurkan barang bukti terkait dugaan lainnya. Oleh karena itu, Seungri diperbolahkan untuk pulang ke rumahnya. 

 

(source: allkpop.com)

Seperti yang diketahui, Seungri lebih sering diperiksa terkait kasus dugaan menerima dan menyediakan jasa prostitusi untuk investor atau pribadi, penggelapan dana, serta penyalahgunaan usaha klub Burning Sun. Untuk kasus lain seperti grup percakapan mesum masih belum ada kejelasan. Sedangkan, Jung Joon Young dan Choi Jonghoon ex-FT ISLAND sudah lebih dulu ditahan akibat kasus yang sama. Pihak kepolisian Korea mengaku bahwa adanya keterlambatan dalam penyelidikan, namun mereka menyatakan akan menuntas kasus ini sampai ke akar. Kabarnya, Seunri kedapatan pernah memesan jasa prostitusi untuk dirinya sebanyak tiga kali.

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER