LIFESTYLE

Berenang Saat Puasa, Boleh Atau Nggak, Sih?

Friday, 24/05/2019 11:11 WIB by Belinda, Facetofeet
Berenang Saat Puasa, Boleh Atau Nggak, Sih?
soompi

Berenang adalah salah satu jenis olahraga ringan yang memiliki segudang manfaat. melibatkan semua organ tubuh untuk bergerak, jadi meskipun tergolong olahraga ringan nyatanya berenang bisa juga membakar kalori dalam jumlah yang banyakjadi bisa bikin kurus. Tapi karena bulan puasa, mungkin banyak dari kamu yang menghentikan aktifitas ini. Penasaran nggak sih sebenarnya apakah benar tidak boleh berenang saat bulan puasa?  

(source: dramabeans.com)

Berenang saat puasa pada dasarnya boleh-boleh saja. Ya, asalkan dilakukan dengan cara yang benar dan tetap berkomitmen untuk menjalankan ibadah puasa. Kamu juga harus pastikan kamu tidak terminum air kolah renang yang membatalkan puasa. Jadi selama kamu tidak minum air kolam renang, olahraga renang boleh-boleh saja saat bulan puasa. 

(source: aminoapps.com)

Waktu yang tepat untuk berolahraga renang adalah sore hari menjelang buka puasa. Kamu bisa berenang 30 menit - 1 jam. Karena ketika renang kamu akan membakar 360-420 kalori yang dimana akan membuat kamu kehausan. Jadi ada baiknya, ketika selesai olah raga waktu berbuka sudah tiba. Tapi jika kamu takut akan masuknya air ke dalam mulu, waktu yang paling tepat adalah habis buka puasa. Manfaat lain dari berenang saat bulan puasa adalah dapat menambah semangat dalam menjalankan puasa. Karena di dalam Islam, apa pun hal yang bisa menambah semangat untuk mentaati Allah sangat disarankan. Hal ini juga dapat meringankan beban ibadah pada seseorang.

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER