LIFESTYLE

Capai 2.000 Orang! Wabah Virus Corona Makin Meluas dan Begini Kondisi Mencekam di Korea Selatan

Friday, 28/02/2020 16:04 WIB by Febri, Facetofeet
Capai 2.000 Orang! Wabah Virus Corona Makin Meluas dan Begini Kondisi Mencekam di Korea Selatan
npr.org

Beberapa bulan terakhir dunia digemparkan dengan wabah virus corona yang berasal dari daerah Wuhan, Provinsi Hubei, China. Virus COVID-19 yang masih satu keluarga dengan virus MERS dan SARS ini juga menjangkit sejumlah warga di Korea Selatan dan negara lainnya.

Tercatat sudah 2.000 warga Korea Selatan yang terjangkit virus ini. Angka ini membuat Korea Selatan menjadi negara dengan jumlah pasien Corona terbanyak setelah China. Tentunya karena hal tersebut, banyak kegiatan di Korea Selatan yang ikut tertunda bahkan batal. Termasuk juga kegiatan para idola K-Pop yang banyak ditunda. 

Area yang dianggap paling banyak ditemukan kasus virus corona adalah Daegu. Pemerintah juga menaikan status ke level tertinggi yaitu ‘Merah’ untuk pertama kalinya setelah lebih dari 10 tahun. Penyebaran yang cepat ini berawal dari sebuah gereja di daerah Daegu, dimana salah satu anggota gereja diketahui pernah ke Wuhan, China. Karena tidak tertangani dengan cepat, virus corona-pun menyebar dengan cepat melalui anggota-anggota gereja yang lain.

latimes.com

Situasi juga makin mencekam setelah tercatat bahwa ada korban jiwa akibat virus corona tersebut. Warga Daegu juga lebih memilih berdiam diri dirumah yang membuat jalanan di daerah tersebut sepi. Beberapa negara seperti Jepang, Irak, Yordania, Kuwait dan Bahrain juga sudah memberlakukan larangan masuk bagi orang-orang yang belum lama ini mengunjungi kota Daegu dan Cheongdo. 

nationalreview.com

Meluasnya virus corona di Korea Selatan juga mempengaruhi kegiatan para artis dan sejumlah acara penting. Seperti, BTS yang membatalkan rangkaian konser di Olympic Stadium pada bulan April mendatang. Bahkan acara fashion bergengsi Seoul Fashion Week 2020 juga ikut batal karena virus corona ini.

Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa KBRI di kota Seoul, Korea Selatan juga tutup sementara akibat wabah virus ini.


Baca Juga:

Cleanser Ini Diklaim Mampu Melindungi Tubuhmu Dari Berbagai Macam Virus Flu, Termasuk Corona!

Rayakan Ulang Tahun, Chung Ha Donasikan Masker untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Wabah Virus Corona Makin Parah, Sejumlah Idol Korea Ini Batalkan Jadwal

Menggemparkan Dunia, Ini yang Harus Diketahui Tentang Virus Corona

V “BTS” Ingatkan Fans Agar Berhati-hati Terhadap Virus Corona

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER