LIFESTYLE

6 Batasan Yang Perlu diketahui Sahabat Perempuan dari Pacar Kamu

Wednesday, 20/05/2020 16:04 WIB by Raudya Annisa, Facetofeet
6 Batasan Yang Perlu diketahui Sahabat Perempuan dari Pacar Kamu
pinterest.com

Sebenarnya, nggak ada larangan untuk menjalin persahabatan dengan lawan jenis. Tapi, disaat salah satu pihak sudah memiliki pasangan, maka harus diingat bahwa ada hati yang perlu dijaga. Nah, kamu sendiri pernah nggak sih ngerasa keganggu sama kehadiran sahabat perempuan pacar kamu, girls? Untuk mengatasi hal tersebut, Facetofeet akan membahas 6 batasan yang harus diketahui sahabat perempuan pacar kamu yang telah dirangkum dari lovepanky.com. Simak yuk!

  1. No secret conversations that make you feel left out!

Nggak ada chat rahasia antara pacar kamu dan sahabatnya yang bikin kamu ngerasa canggung atau tersisihkan. Yap! Poin ini penting untuk diingat. Tapi bukan berarti kamu juga terus meributkan hal ini dengan pasangan kamu, ya. Kamu juga perlu berpikir terbuka tentang yang satu ini. Pahami bahwa sahabat pacar kamu mungkin membutuhkan waktu dengan pasangan kamu untuk menceritakan masalahnya yang nggak perlu kamu ketahui.

Tapi jika situasi ini terlalu sering terjadi, hal ini juga dapat menciptakan ‘space’ antara kamu dan pasanganmu, dan lama-lama juga akan menyakiti perasaan kamu. Untuk mengatasinya, kamu dapat mendiskusikan hal ini dengan pasangan kamu agar Ia mengerti dan tetap menghargai kamu sebagai pasangannya.

 

  1. Memahami waktu privasi kamu dan pacar kamu

Memiliki keinginan untuk menghabiskan waktu berduaan dengan pasangan kamu, merupakan hal yang sangat wajar. Sehingga sahabat pasangan kamu pun harus mengerti tersebut. Jika sebelumnya Ia sering menghabiskan waktu dengan pasangan kamu sebelum berpacaran dengan kamu, mulai sekarang Ia harus menghargai hubungan kalian. Karena waktu privasi kamu dengan pasangan itu merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan.

 

  1. Memahami Posisinya yang hanya sebatas sahabat dari pasanganmu

Dengan kesadarannya bahwa Ia hanya sebatas sahabat dari pasangan kamu, seharusnya Ia mengerti kalau Ia tidak bisa terus-terusan menghubungi pasangan kamu seperti sebelumnya. Mungkin biasanya dia selalu chattingan atau bahkan menelepon pasangan kamu selama berjam-jam. Nah, seiring dengan status dari pasangan kamu yang baru, seharusnya sebagai seorang sahabat, Ia bisa mengerti dan menghargai perasaan kamu sebagai pacar dari sahabatnya, sehingga dapat mengurangi kebiasaannya dengan pasanganmu sebelum berpacaran, bukan sebaliknya yang justru minta diperhatikan ataupun dihargai terus-menerus.

 

  1. Trips away are no more!

Kalau sebelumnya pasangan kamu sering bepergian bersama sahabatnya saat weekend atau saat merayakan sesuatu, inilah saatnya bagi ‘his girl best friend’ untuk menguranginya. Kecuali kalau kamu tetap mengizinkannya, ya! Mungkin kamu bisa memberi izin untuk pasanganmu menghabiskan waktu dengan teman-temannya, asalkan kamu juga diajak untuk ikut dalam perjalanan atau event tersebut.

 

  1. Keep her hands to herself

Mungkin, sebelum pasangan kamu berpacaran dengan kamu, nggak ada salahnya kalau sahabatnya merangkul atau menyentuh pasanganmu ketika bercanda. Nah, tapi mulai sekarang sebaiknya Ia tidak melakukan hal-hal seperti itu lagi. Mungkin sentuhan-sentuhan tersebut memang nggak ada artinya buat mereka, tapi hal ini akan berbeda kalau dilihat dari sudut pandang kamu.

 

  1. Don’t talk behind your back

Mungkin agak sulit untuk menerima sahabat yang awalnya selalu menemani untuk menghabiskan waktu dan berbagi cerita, tiba-tiba memiliki pasangan. Tentu hubungan pasangan kamu dan sahabatnya akan berubah, termasuk tidak bisa melakukan hal-hal sebelumnya yang biasa dilakukan sebelum kehadiran kamu. Sebagai sahabatnya pun seharusnya Ia mengakui perubahan tersebut dan dapat menerimanya, bukan malah berbicara buruk dibelakang kamu atau bahkan menyebabkan perselisihan antara kamu dan dia.

 

Batasan-batasan yang harus diikuti sahabat perempuan pasangan kamu ini mungkin terdengar berlebihan, tapi kenyataannya hal ini bisa diterapkan supaya nggak ada kesenjangan diantara hubungan kamu dan dia, girls.

 

Baca Juga:

Perhatikan Girls, Ini 4 Tanda Bahwa Pacarmu Tidak Bahagia Denganmu

Waktu Sendiri Untuk Kamu dan Pacar Itu Penting! Kenapa Begitu?

5 Hal Dewasa yang Bisa Kamu Lakukan Kalau Pacar Nggak Pernah Bilang Cinta

Awas! 4 Pikiran Toxic Ini Bisa Merusak Hubunganmu Dengan Pacar

Terjebak Pertemanan Toxic? Begini Cara Mengakhirinya

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER