LIFESTYLE

5 Pertanyaan yang Dapat Kamu Tanyakan ke Gebetan Online Sebelum Bertemu di masa #NewNormal

Friday, 19/06/2020 16:04 WIB by Raudya Annisa, Facetofeet
5 Pertanyaan yang Dapat Kamu Tanyakan ke Gebetan Online Sebelum Bertemu di masa #NewNormal
Photo by Milan Popovic by Unspash

Girls, tau nggak sih? Ternyata banyak orang yang memanfaatkan media online selama masa pandemi COVID-19 ini. Selain digunakan untuk mengikuti kelas online atau untuk bekerja, ternyata juga banyak orang yang memanfaatkan jaringan online ini untuk mencari pasangan. Terlebih, saat ini sudah banyak media online yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari pasangan, mulai dari sosial media hingga aplikasi/situs ‘online dating’.

Nah, biasanya pada masa pendekatan, cepat atau lambat kamu perlu memutuskan apakah orang yang sedang dekat sama kamu melalui online tersebut layak atau tidak untuk kamu temui secara langsung. Walaupun kamu mengenal lawan jenis melalui media sosial ataupun melalui situs online dating, bukan berarti hubungan tersebut selalu tidak serius. Ada lho sebagian orang yang benar-benar berpacaran atau bahkan menikah dengan pasangannya walaupun megenal pertama kali melalui media online.

Untuk kamu yang mungkin sedang melalui masa 'online dating’ tetapi masih memiliki beberapa kekhawatiran, terutama karena kita sedang berada di masa #NewNormal, berikut adalah 5 pertanyaan yang dapat kamu tanyakan sebelum bertemu langsung untuk pertama kalinya. Simak yuk!

 

  • How have you been keeping busy in quarantine?

?

Photo by Joanna Nix-Walkup on Unsplash

Pertanyaan ini dapat membantu kamu untuk mengetahui apakah teman kencan kamu menganggap serius self quarantine dimasa pandemi seperti ini. Menurut Chloé Miller, yang merupakan seorang dating coach dan CEO dari And, Swipe Right (sebuah online dating coaching company) mengatakan, "beberapa orang agak sensitif untuk menceritakan diri mereka kepada orang lain selama quarantine, dan dengan mengajukan pertanyaan ini juga akan membantu kamu mengetahui, apakah dia benar-benar melakukan karantina atau justru cenderung nggak peduli? Selain itu, pertanyaan ini juga berguna untuk mengetahui aktivitas apa saja yang Ia lakukan selama berhari-hari #DirumahAja. Mungkin setelah kamu bertanya, kamu akan mendapatkan informasi seperti hobi atau kebiasaan yang Ia lakukan diwaktu kosongnya.

  • Dari skala satu hingga 10, seberapa nyaman kamu saat bertemu secara langsung?
?Photo by Farsai Chaikulngamdee on Unsplash

Mulailah percakapan tentang harapan kamu untuk bisa bertemu dengan teman kencan kamu, terutama untuk mengetahui hal-hal yang mungkin perlu kalian perhatikan di masa New Normal ini. Kalau Ia merasa tidak masalah bertemu dengan kamu dalam keadaan seperti ini, mungkin kamu dapat mendiskusikan batasan yang harus kalian terapkan. Emang sih terdengar agak berlebihan, tapi kamu juga nggak mau kan kalau sampai terjadi apa-apa setelah kalian bertemu? Apalagi kalau salah satu dari kalian merasa tidak nyaman saat berada dijarak yang sangat dekat.

 

 

  • Apa pendapat kamu tentang penggunaan masker?
?Photo by Tim Stief on Unsplash

Berkencan bisa sulit dilakukan disaat keadaan seperti ini, karena tidak semua orang akan mengikuti standar keamanan yang sama seperti kamu. Kalau kamu mencoba merencanakan nge-date dengan seseorang, bukan ide yang buruk untuk membicarakan hal-hal spesifik seperti pendapat mereka tentang penggunaan masker di tempat umum. Sebenarnya, ini memang pertanyaan yang nggak terlalu penting, tapi jawabannya akan membantu kamu mengetahui sifat dari teman kencan kamu.

 

  • How do you feel about social distancing?
?Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Beberapa orang mungkin merasa tidak takut dengan penyakit dimasa seperti ini atau hanya tidak peduli untuk melakukan social distancing. Nah, kalau kamu termasuk orang yang sangat peduli untuk mengikuti protokol COVID-19 ini, penting  untuk kamu mengetahui bagaimana perasaan teman kencan kamu sebelum bertemu secara langsung. Setelah bertanya, mungkin kamu akan mengetahui kalau Ia tidak suka memakai masker di depan umum dan mengabaikan seluruh protokol pemerintah, dsb. Dengan itu, kamu dapat melihat bukti kurangnya rasa hormat terhadap dirinya sendiri, keluarga/temannya, atau masalah apa pun yang menimpa kalian disaat pacaran nanti sangat mungkin kalau teman kencan kamu akan merasa kurang menghargai kamu atau hubungan kalian nantinya. If you feel uneasy about someone not taking social distancing seriously, it's a sign your values might not be aligned.

 

  • What do you for work?
?Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Ini adalah salah satu pertanyaan paling mendasar yang bisa kamu tanyakan kepada seseorang di saat kamu mengenal mereka. Tetapi selama pandemi, apa yang mereka lakukan untuk pekerjaan dapat membantu kamu untuk memutuskan seberapa besar kemungkinan kamu untuk bertemu dengan teman kencanmu. Misalnya, kalau mereka telah melakukan #WorkFromHome selama beberapa bulan terakhir, kamu mungkin akan merasa sedikit lebih aman bertemu langsung atau semakin dekat secara fisik. "Terlepas dari dimana kamu tinggal, kamu perlu bertanya tentang dirinya, termasuk bagaimana Ia menjaga diri selama masa pandemi ini. Menurut Mallory Love, dating coach dan COO dari Love and Matchmaking, mengatakan "Bersikaplah cermatlah dan jangan merasa bersalah karena ingin mendapat informasi terkait teman dating kamu.”

 

Baca Juga:

5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan Selama #DiRumahAja

Drive In Cinema, Cara Baru Nonton Bioskop Selama Social Distancing

6 Tanda Jika Pasanganmu Naksir Teman Kamu!

Awas! Ini 4 Tanda Jelas yang Menunjukkan Bahwa Pacarmu Terlalu Dominan

Teman Lelakimu Putus Cinta? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Bantu Lakukan

 

Recommended for You
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER