LIFESTYLE

Rahasia Sukses Pebisnis Dunia Ternyata Membaca Buku Setiap Hari

Tuesday, 26/01/2016 18:06 WIB by Marisha A, Facetofeet
Rahasia Sukses Pebisnis Dunia Ternyata Membaca Buku Setiap Hari
MyDomaine

Membaca memiliki banyak sekali manfaatnya, antara lain meningkatkan kecerdasan, meningkatkan kekuatan otak, membuat kamu lebih rileks, tidur lebih baik, serta mengaktifkan memori. Berdasarkan artikel yang dimuat oleh situs Fast Company, membaca bisa membantumu menjalankan bisnis.

Salah satu cerita sukses dari para pendiri perusahaan besar dunia seperti Mark Zuckerberg yang mendirikan klub buku virtual tahun lalu serta Bill Gates yang selalu membaca buku sejam setiap malam, mengakui bahwa membaca memberikan banyak keuntungan bagi karir mereka.

Membaca memaksamu berhenti memikirkan apa yang sedang terjadi di dalam hidupmu dan membawamu pada sebuah perspektif baru, sebuah cara berpikir baru, dan ide-ide baru. Kamu bisa mendapatkan berbagai rekomendasi buku dari siapa saja.

Jika kamu merasa tidak memiliki banyak waktu untuk membaca, sebaiknya pikir lagi. Para pemimpin selalu membaca di waktu luang mereka saat bepergian keliling dunia. Dari pada menonton serial televisi atau berkutat dengan media sosial, para pebisnis dunia lebih suka membaca buku, koran, atau majalah.

Penulis buku Unhooked: How to Break Bad Habits and Form Good Ones That Stick, Thomas Davis merekomendasikan agar kamu membentuk sebuah kebiasaan baru dengan meluangkan waktumu membaca buku dalam satu hari. "Aku membaca buku setiap pagi setelah istriku pergi bekerja. Dengan menjadwalkan kapan harus membaca, kamu akan terus melakukannya dan menikmatinya tanpa rasa bersalah,".

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER