LIFESTYLE

Jangan Sampai Terjebak! Ini Bedanya Self Love dan dan Fake Love

Saturday, 15/08/2020 11:11 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Jangan Sampai Terjebak! Ini Bedanya Self Love dan dan Fake Love
Instagram @get.kalm

Istilah self love tentu saja sudah tak asing lagi di telinga kita ya girls. Self love memang merupakan hal yang baik dengan mencoba untuk menerima segala kekurangan dan kelebihan diri dengan tulus. Tapi ternyata, dalam beberapa kasus banyak orang yang sering ketuker nih dengan hal-hal yang tujuannya untuk self love atau fake love! Duh kira-kira apa bedanya sih?

Seperti yang kita tahu, self love memiliki tujuan positif supaya kita lebih cinta dan percaya akan diri sendiri. Akan tetapi fake love, merupakan perasaan seolah-olah seperti self love akan tetapi tidak membuat kita menjadi berkembang. Dalam diri sendiri kamu pasti tahu apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihanmu. Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, biasanya seseorang akan berusaha keras untuk mencapai hal tersebut meski prosesnya tak mudah. Nah, perasaan fake love membuatmu tak ingin keluar dari zona nyaman untuk melakukan hal-hal sulit yang sebetulnya bisa membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih baik girls.  Ia hanya ingin terus merasa nyaman dengan semua yang ada pada dirinya dan tak berniat mengubah dirinya menjadi lebih baik. Terkadang, fake love juga membuat seseorang menjadi pribadi yang egois dan tak mau memikirkan perasaan orang lain yang ada di sekitarnya girls.

Menurut akun Instagram @get.kalm, perbedaan fake love dan self love bisa dilihat dari pemikiran ini girls.


Nah, jangan sampai kedua pemikiranini ketuker ya! Kamu harus bisa membuang jauh-jauh pemikiran fake love yang bisa menjadi toxic untuk dirimu sendiri.

 

Baca juga:

Cari Tahu Alasan Mengapa Self Love Itu Penting dan Bagaimana Cara Melakukannya

5 Hal Ini Jadi Penyebab Kamu Mudah Insecure

7 Hal yang Terjadi Saat Kamu Belajar Menyayangi Diri Sendiri

Hati Jadi Lebih Tenang dengan Berbagai Buku Tema Self Love yang Jadi Best Seller di Seluruh Dunia

Ikuti 4 Tips Berikut Agar Mudah Menahan Emosi Menjelang Menstruasi

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER