LIFESTYLE

Pernah Mimpi di Selingkuhin? Ternyata ini 6 Alasannya!

Saturday, 22/08/2020 07:07 WIB by Raudya Annisa, Facetofeet
Pernah Mimpi di Selingkuhin? Ternyata ini 6 Alasannya!
pinterest.com

Biasanya, orang yang memiliki mimpi diselingkuhin pasangannya, beranggapan jika hal tersebut merupakan pertanda buruk bagi hubungannya. Padahal belum tentu, lho! Jadi, apasih sebenarnya arti dari mimpi tersebut?

Ditipu atau dikhianatin merupakan salah satu dari lima mimpi yang paling umum terjadi. Walaupun berpotensi menganggu kamu, sebenarnya hal ini juga bisa membantu kamu, lho, girls! Salah satunya, dengan memiliki mimpi diselingkuhin pasangan, kita bisa memperbaiki hubungan kita dengan pasangan. Terlebih, kalau kamu sendiri sering memiliki mimpi diselingkuhin beberapa kali dalam jarak waktu yang dekat. Kamu bisa mencoba menghubungkan titik-titik antara mimpi tersebut dengan masalah pemicunya, sehingga bisa kamu hindari dikejadian nyata.

Tapi, apa sih alasan kita mimpi selingkuhin pasangan? Simak yuk!

 

1. Kamu Takut Pasangan Kamu Benar-Benar Selingkuh

Hal ini merupakan penyebab yang masuk akal. Orang yang sering bermimpi diselingkuhin pasangannya, mungkin karena Ia merasa "insecure" dan memiliki ketakutan jika pasangannya akan menemukan seseorang yang lebih baik. Kalau kamu sering mengkhawatirkan hal ini di siang hari, maka masuk akal kalau kekhawatiran kamu ini sampai kebawa mimpi di malam hari.

Apa pun sumber ketakutannya, mimpi itu bisa menunjukkan ketakutan yang kamu miliki dikehidupan nyata. Yang bisa kamu lakukan jika terus-terusan mendapat mimpi seperti ini, yaitu: kamu bisa menceritakan dengan pasangan kamu. Mungkin emang nggak gampang untuk mengakui kalau kamu insecure akan hal tersebut, tapi kalau kamu bisa merasa lega setelah berkomunikasi dengan pasangan, kenapa enggak? Hal ini juga bisa buat pasangan kamu untuk mengerti bagaimana perasaan kamu, sehingga Ia bisa menghindari hal-hal yang kamu takutin.

 

2. Kamu pernah diselingkuhin oleh pasangan kamu yang sebelumnya dan belum bisa mengatasinya

Biasanya, orang yang pernah diselingkuhin sebelumnya sering kali memiliki mimpi seperti ini karena belum bisa menerima hal tersebut. Hal ini juga bisa terjadi jika orang terdekat kamu yang selingkuh dari pasangannya, sehingga kamu terbawa kedalam mimpi.

Walaupun kamu memiliki mimpi diselingkuhin, bukan berarti kamu sedang dalam masalah, girls! Sehingga kamu perlu menghindari tindakan yang berlebihan terhadap hubungan kamu. Ada baiknya kalau kamu terus-terusan memiliki mimpi seperti ini, kamu bisa meluangkan waktu untuk berpikir dampak dari perselingkuhan dan cara untuk menyelesaikannya. Kamu juga bisa mendiskusikan hal ini dengan pasangan kamu supaya kamu lebih tenang.

 

3. Adanya "third wheel" dalam hubungan kamu

Walaupun kamu merasa kalau pasangan kamu nggak akan selingkuhin kamu, you may feel that someone or something is getting between you. Contohnya, kalau pasangan kamu memiliki sahabat lawan jenis yang mungkin bikin kamu ngerasa nggak nyaman.

Mimpi merupakan cara otak kita dalam memancarkan semuanya. Sehingga wajar kalau kamu memiliki mimpi seperti ini jika kamu merasa nggak nyaman dengan adanya 'third wheel' dalam hubungan kalian.

 

4. Kamu sedang merasa dibohongin/dikhianati

Kalau kamu pernah mimpi diselingkuhin, mungkin hal ini dikarenakan kamu baru aja bertengkar dengan pasangan kamu yang bikin kamu sakit hati. Contohnya, kalau kamu sering merasa pasangan kamu cuek dan nggak prioritasin kamu, biasanya hal ini juga bisa jadi penyebab kenapa kamu memiliki mimpi diselingkuhin.

 

5. Kamu curiga pasangan kamu benar-benar selingkuh

Terkadang waktu kamu mimpi diselingkuhin, hal ini menunjukan keyakinan bawah sadar kamu kalau pasangan kamu benar-benar melakukannya. Hal ini bisa terjadi jika kamu telah menemukan tanda-tanda atau bukti kalau pasangan kamu selingkuh, seperti sering menyembunyikan handphone, tiba-tiba cuek dan terkesan kurang tertarik lagi sama kamu. Mungkin kamu kesulitan untuk mengungkapkan dikehidupan nyata, sehingga pikiran tersebut terbawa sampai ke mimpi kamu.

 

 

Untuk menanggapi mimpi diselingkuhin seperti ini, sebaiknya kamu bertanya pada diri sendiri apakah kamu memiliki alasan yang kuat untuk mencurigai pasangan kamu selingkuh atau cuma sekedar firasat kamu aja. Kalau kamu terus-terusan mimpi seperti ini, mungkin kamu juga bisa berkomunikasi langsung dengan pasangan kamu kalau bisa membuat kamu merasa lebih lega.

Sebenarnya, dengan kamu memiliki mimpi diselingkuhin terus-menerus, juga ada positifnya, lho! Kamu bisa meluangkan waktu kamu untuk berpikir dampak dari perselingkuhan dalam hubungan dan juga kehidupan kamu, sehingga kamu sendiri juga nggak akan melakukan hal tersebut. 

 

Baca Juga:

Bukan Cuma Selingkuh, Ini 3 Alasan Utama Penyebab Pasangan Sering Bertengkar

Girls, Ini Dia Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Pasangan Menyalahkanmu Terus Menerus

5 Pertanyaan Penting yang Harus Kamu Tanyakan Pada Diri Sendiri Sebelum Balikan

4 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Menjalani Hubungan Jangka Panjang

3 Penyebab Utama Mengapa Mereka yang Pacaran Bertahun-tahun pun Bisa Putus

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER