LIFESTYLE

Girls, Ini Dia 5 Kesalahan Yang Biasa Kamu Lakukan Saat Squat! Begini Tips n Tricknya!

Monday, 21/09/2020 09:09 WIB by Galih Purboningrum, Facetofeet
Girls, Ini Dia 5 Kesalahan Yang Biasa Kamu Lakukan Saat Squat! Begini Tips n Tricknya!
pinterest.com

Girls, saat masa PSBB ini pasti kalian banyak melakukan olahraga dirumah saja ya. Berbagai cara dilakukan mulai dari mengikuti zoom workout, menonton tutorial di Youtube bahkan hingga ikut workout online berbayar. Ini semua dilakukan agar tetap sehat dan bisa berolahraga walaupun stay at home. Kalian bisa loh girls melakukan olahrga secara gratis dan mudah dengan menonton tutorial di internet. Salah satu olahraga yang mudah untuk dilakukan indoor di dalam rumah adalah squat. Tapi tanpa personal trainer, apakah kalian sudah mengetahui gerakan squat yang  dilakukan benar atau salah? Yuk simak mengenai cara melakukan squat yang benar!

pinterest.com
  1. Lakukan Dengan Posisi Yang Tepat

Girls, sebelum memulai untuk melakukan squat perlu kalian ketahui gerakan yang benar. Jadi sebelum mulai squat, berdirilah dengan kaki selebar bahu. Lalu tekuk lutut kalian, yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai dada membungkuk ya girls. Saat melakukan squat posisi dada harus tetap tegak. Jangan lupa untuk menahan perut saat squat dimulai. Pastikan kalian menggunakan kekuatan kaki dan tumit. Lakukan selama 30 detik dengan 2 hingga 3 kali pengulangan. Melakukan squat dengan posisi yang tepat akan meminimalisir cedera lho girls.

  1. Melakukan Setelah Cardio

Girls, jika kalian bertujuan ingin membentuk badan. Squat adalah salah satu caranya. Tapi jangan lakukan squat setelah melakukan cardio ya girls. Karena ketika kalian melakukan hiit cardio atau cardio, kalian akan menguras banyak tenaga. Kalian tidak akan memiliki cukup tenaga untuk melakukan squat. Hal yang terjadi ketika melakukan squat setelah cardio adalah, gerakan tidak maksimal dan kalian tidak mempunyai banyak energy untuk menambah pengulangan gerakan. Lakukan squat sebelum cardio atau olahraga berat ya girls, agar hasilnya lebih maksimal.

  1. Tidak Konsisten

Walaupun olahraga ini terlihat mudah untuk dilakukan tapi terkadang konsisten adalah hal yang sering kita lupakan. Yaps olahraga apapun itu yang harus kalian lakukan adalah konsisten. Kalian bisa melakukan squat ini setiap hari selama 30 detik dengan 2-3 pengulangan saja. Jika kalian merasa lelah ambil jeda 1-2 hari dalam seminggu. Karena ketika kalian jenuh, yang ada kalian menjadi tidak maksimal dan merasa beban untu olahraga girls.

  1. Tidak menggunakan Kekuatan

Girls, sekilas squat memang terlihat mudah. Tapi saat kalian melakukan squat kalian harus push hard your self. Jika kalian menginginkan hasil yang maksimal. Sejajarkanlah bahu dengan dada secara linear. Selain itu lakukalah squat penuh, hingga hampir menyentuh lantai. Tambahkan headband string, untuk latihan yang lebih maksimal. Memadukan squat dengan headband string akan membuat otot terbentuk lebih cepat.

 

Baca Juga:


Nggak Pede Karena Bentuk Paha yang Kurang Proporsional? Yuk Lakukan 7 Gerakan Workout Simple Ini Untuk Mengatasinya!

Kembali Working From Home, Ini Dia 5 Alat Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Workout Dirumah Aja

Girls Ini Dia Alasan Yang Harus Kamu Ketahui Mengapa Tidak Boleh Menggunakan Makeup Saat Workout!

Girls, 5 Short Workout Ini Bisa Coba Lakukan Sebelum Mulai Zoom Meeting

Girls, Ini Dia Caranya Agar Tetap Workout Saat Mulai Work From Office

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER