LIFESTYLE

Sebelum Olahraga Lebih Baik Makan Atau Nggak Ya? Cari Tahu Penjelasannya Disini Girls!

Saturday, 21/11/2020 13:01 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Sebelum Olahraga Lebih Baik Makan Atau Nggak Ya? Cari Tahu Penjelasannya Disini Girls!
freepik.com

Girls, sebagian orang mungkin masih bingung lebih baik makan sebelum atau sesudah olahraga. Sebenarnya, jawabannya tergantung dengan kebutuhan tubuhmu girls. Ada beberapa orang yang akan merasakan lemas kalau berolahraga dengan perut yang kosong. Namun, sebagian lainnya malah akan merasa mual atau sakit di bagian perut kalau makan sebelum berolahraga.

Sebenarnya, tubuh tetap memerlukan energi supaya bisa berolahraga dengan baik girls. Maka dari itu, kamu harus tetap makan sebelum mulai olahraga. Untuk menghindari rasa mual dan sakit di bagian perut ketika berolahraga, sesuaikan waktu dan makanan yang akan dikonsumsi terlebih dahulu.

Dilansir dari Byrdie.com seorang ahli diet bernama Jennifer Maeng dari Chelsea Nutrition mengatakan waktu terbaik untuk mengkonsumsi makanan adalah 30 menit sampai 2 jam sebelum berolahraga. Hal ini dilakukan untuk memastikan makanan sudah sedikit dicerna sehingga nggak menimbulkan rasa mual atau perih di perut ketika tubuh banyak bergerak.

Sementara untuk jenis makanannya, kamu bisa memilih makanan yang terkesan ringan tapi tinggi protein supaya kebutuhan energi tercukupi. Contoh makanan yang bisa dipilih adalah pisang, roti gandum, grain bar dan makanan ringan lainnya. Kalau kamu punya waktu lebih, pastikan untuk selalu memastikan kalori makanan yang akan disantap supaya nggak melebihi kapasitas harianmu ya!

 

Baca juga:

5 Cemilan Sehat yang Bisa Kamu Konsumsi Ketika Diet!

Belum Banyak yang Tahu, 5 Metode Diet Ini Bisa Jadi Pilihan Baru Untuk Menurunkan Berat Badan

Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Memulai Diet

Kamu Harus Coba, Ini 5 Tips Diet yang Nggak Diketahui Oleh Banyak Orang!

4 Kesalahan Ngemil Ini yang Membuat Kamu Sering Gagal Diet

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER