LIFESTYLE

Lagi Viral di Korea! Intip Uniknya Kku-deok Yogurt Cemilan Sehat untuk Diet

Thursday, 26/08/2021 12:12 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Lagi Viral di Korea! Intip Uniknya Kku-deok Yogurt Cemilan Sehat untuk Diet
freepik.com, YouTube.com

Korea memang selalu membawa tren baru yang menarik untuk diikuti, baik itu dari segi hiburan, kecantikan, hingga kulinernya girls. Setelah ramai dengan tren Dalgona Coffee pada beberapa waktu lalu, kini ada hidangan baru bernama Kku-deok Yogurt yang lagi hits banget di sana. Bahkan, Kku-deok Yogurt ini jadi cemilan favorit Jeon Somi dan Solar MAMAMOO lho! Apa sih yang bikin hidangan ini menarik?

Sesuai dengan namanya, Kku-deok Yogurt dengan cita rasa seperti yogurt. Tapi yang berbeda adalah teksturnya yang lebih tebal dan lengket sesuai arti nama ‘Kku-deok.’ Kalau diumpamakan, tekstur tebalnya terasa seperti es krim gelato atau keju ricotta, namun tentunya dengan cita rasa asam dan menyegarkan khas yogurt. Karena tekstur tebal dan lengketnya, cemilan ini terasa sangat mengenyangkan dan punya kalori yang rendah lho! Maka dari itu, para idol kpop sering mengonsumsi cemilan ini ketika sedang diet.

Dengan bahan dasar greek yogurt, cemilan ini kaya akan probiotik atau bakteri baik yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan tubuh. Kandungannya pun sangat kaya akan berbagai vitamin seperti diantaranya vitamin A, vitamin B, folat, vitamin C, dan vitamin K. Wah pastinya menyehatkan banget ya?

Cara Membuat Kku-deok Yogurt

Tapi sayangnya, Kku-deok Yogurt jadi cemilan yang butuh banyak effort dalam proses pembuatannya nih girls. Proses pembuatannya dinilai sangat panjang dan lama, bahkan sampai memakan waktu hingga 9 jam lho! Di Korea sendiri, cemilan ini punya harga yang cukup fantastis, sehingga banyak orang yang xoba membuatnya sendiri di rumah.

Solar MAMAMOO juga pernah membagikan cara membuat Kku-deok Yogurt di channel YouTubenya. Supaya berhasil dan mendapatkan tekstur yang sesuai, Solar membuat metode 9292 yang berarti mendiamkannya selama 9 jam, lalu memasukannya ke kulkas selama 2 jam, mendiamkannya lagi selama 9 jam, terakhir memasukannya kembali ke dalam kulkas selama 9 jam. Dalam resep yogurtnya, Solar menggunakan 900 ml susu untuk menghasilkan yogurt seukuran kepalan tangan.

Kalau ingin membuat Kku-deok Yogurt  dengan cara yang lebih mudah, kamu dapat menggunakan Greek Yogurt. Setelah itu, keringkan cairan atau whey-nya hingga menghasilkan sari pati yang teksturnya thick. Kku-deok Yogurt akan terasa lebih lezat ketika disantap dengan potongan buah-buahan segar.

 

Baca juga:

Butuh Cemilan Untuk Drakoran? Yuk Bikin 5 Resep dengan Bahan Utama Tepung Ini!

Lagi Viral di Korea! Intip Uniknya Kku-deok Yogurt Cemilan Sehat untuk Diet

Subway, Gerai Sandwich dalam Drakor Akan Hadir di Indonesia. Intip 7 Menu Best Sellernya!

Croffle Hits Bisa Dibikin Sendiri, Yuk Ikuti Resep Ala Chef Devina Ini

5 Makanan Ini Hits Banget Selama Pandemi, Kamu Udah Cobain yang Mana Nih?

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER