LIFESTYLE

Menurut Studi, Hangout Bareng BFF Seminggu Dua Kali Bisa Bikin Panjang Umur!

Tuesday, 21/12/2021 15:03 WIB by Kennissa, Facetofeet
Menurut Studi, Hangout Bareng BFF Seminggu Dua Kali Bisa Bikin Panjang Umur!
Soompi

Ini dia satu lagi alasan untuk lebih sering lagi meluangkan waktu untuk santai sejenak bareng sahabat. Ternyata, ketemuan dan ngobrol bareng sahabat dua kali seminggu itu bisa bermanfaat banyak bagi kesehatanmu, lho! 

Menurut studi dari Universitas Oxford, perempuan yang hang out bareng sahabatnya setidaknya seminggu dua kali bisa menunjukkan peningkatan pada kesehatannya secara keseluruhan--sistem imunnya jadi lebih kuat, dan mereka bisa sembuh dari sakit dengan lebih cepat. Tambahan lagi, dengan nongkrong bareng sahabat, perempuan juga jadi lebih santai dan kecemasannya berkurang. 

Dr. Robin Dunbar, yang merupakan profesor psikologi evolusioner di Universitas Oxford, dan kepala penelitian dari studi tadi, menjelaskan bahwa dua kali seminggu ini bisa dihabiskan untuk quality time dengan orang-orang terdekat dan paling berpengaruh dalam hidupmu, bisa sahabat atau keluarga. 

(MEGA Magazine)

Ia bilang, orang yang punya jaringan pertemanan yang luas dan sehat itu sehat bukan secara emosional saja, tapi secara fisik juga. Mereka lebih jarang sakit, memiliki waktu pemulihan lebih cepat pasca-operasi, dan kecil kemungkinan untuk mati muda--dan anehnya, itu juga berlaku bagi anak-anak mereka. 

Penelitian itu juga lebih lanjut mengungkapkan bahwa perempuan bisa mendapatkan manfaat kesehatan ini kalau mereka sama-sama bersantai, mengobrol, dan yang paling penting tertawa bersama-sama. TIap kali ketemu dengan sahabat, tubuh kita akan mengeluarka endorfin, yang adalah hormon bahagia. 

Soompi

Meskipun begitu, kita tahu bahwa di tengah kesibukan masing-masing, tentu meluangkan waktu untuk ketemu sering-sering juga sulit bagi kebanyakan orang. Jangankan seminggu dua kali, sebulan sekali saja belum tentu bisa. 

Hal itu bisa kamu jadikan pengingat bahwa sesibuk apapun kamu mengejar karir, mengurusi urusan cinta, dan mengerjakan tugas yang seolah tak ada habisnya, jangan perna lupa untuk keep in touch dengan sahabat-sahabatmu. Pada akhirnya, mereka lah yang bisa menceriakan harimu kalau pekerjaan bertumpuk, pacar sedang bertingkah, dan keadaan rumah sedang tidak kondusif. 

Yuk, mulai buat janji sekarang dengan geng-mu. 

 

Baca Juga:

Buat Kamu Yang Introvert, Ini 5 Keuntungannya Punya Sahabat Ekstrovert

Lagi Perang Dingin Dengan Sahabat? Ini 3 Langkah Simpel yang Bisa Bikin Kalian Berbaikan Lagi

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Mempertahankan Sahabat-sahabatmu Semasa Kuliah

7 Kebiasaan Buruk yang Mungkin Tanpa Sadar Suka Kita Lakukan dan Membuat Kita Kurang Disukai

Jangan Cemburu Dulu, Ini 5 Tanda Bahwa Sahabat Cewek Pacarmu Bukan Ancaman Bagimu

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER