LIFESTYLE

Tanpa Sadar Kita Suka Tidak Menghargai Diri Sendiri Lho, Stop Kebiasaan Berikut Ini Ya!

Sunday, 16/01/2022 14:02 WIB by Rahma, Facetofeet
Tanpa Sadar Kita Suka Tidak Menghargai Diri Sendiri Lho, Stop Kebiasaan Berikut Ini Ya!
idntimes

Saat sibuk mencari validasi untuk dihargai orang lain, terkadang kita lupa untuk lebih menghargai diri sendiri terlebih dahulu. Mungkin itu alasan mengapa kita tidak pernah puas dengan apa yang sudah diraih berkat hasil kerja keras sendiri.

Menyadari bahwa kita harus menghargai diri sendiri terlebih dahulu akan berdampak pada pola pikir bagaimana kita memandang dan meperlakukan diri sendiri. Hal ini juga menjadi reminder untuk bersyukur. Hati-hati 5 hal berikut ini mungkin pernah kamu lakukan sehingga kamu kurang menghargai diri kamu.

Merasa Insecure

Sebenarnya rasa insecure dibuthkan untuk membangun hal positif. Tapi jika kamu mengolah rasa ini mengarah ke hal negatif itu tidak baik girls. Sudah saatnya kamu bangun mindset ‘semua orang memiliki keunikannya masing-masing’. So, ubah pola pikir kamu untuk menghadapi rasa nsecure ini ya.

Merasa Diri Kamu Rendah

Kamu belum menemukan passion? Bukan berarti kamu tidak mempunyai tujuan hidup. Terkadang manusia lupa dengan hal terkecil yang bisa dilakukannya namun sangat bermanfaat besar bagi orang sekitarnya. Satu lagi jangan terlalu ‘termakan’ komentar orang lain, mereka tidak mengetahui kamu adalah spesial untuk diri sendiri.

Selalu Merasa Gagal

Gagal adalah hal yang wajar, tidak manusia yang bisa berlari tanpa belajar berjalan. Gagal merupakan bagian dari proses hidup. Kalo kamu baru gagal sekali dan melabeli diri kamu tidak berguna, selamanya kamu akan terpuruk dalam hal yang tidak bisa membuat mu bangkit.

Merasa Salah Jika Mengikuti Kata Hati

Terus-terusan mendengarkan kata orang lain untuk mengambil keputusan tidak terlalu baik girls. Lama kelamaan kamu akan bias terhadap diri sendiri dan selalu bersalah jika mengikuti apa kata hatimu. Ada baiknya kamu tetap menggunakan apa yang sesuai dengan keinginanmu lebih dari kata orang lain.

Berusaha Menyenangkan Orang Lain

Siapa nih yang dijulukin people pleasure? Gak semua orang perlu dibahagiain, kalo ternyata diri kamu sendiri masih tidak bahagia. Utamakan kebahagiaan kamu dan segera ubah pola pikir untuk kedepannya bisa menghargai diri sendiri.

Baca juga:

Kalau Kamu Mencintai dan Menghargai Diri Sendiri, Stop Lakukan 3 Hal Tidak Berguna Ini

Buat yang Masih Suka Minder, Ini 5 Langkah Simpel Untuk Bisa Mulai Menerima dan Mencintai Diri Sendiri

Sharing Body Positivity: 5 Langkah Awal Untuk Mulai Mencintai Diri Sendiri

17 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Membuatmu Lebih Mencintai Diri Sendiri

5 Cara untuk Mulai Mencintai Diri Sendiri dan Mendapatkan Citra Diri yang Positif

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER