LIFESTYLE

9 Etika yang Harus Dimiliki Wanita Karir

Sunday, 06/03/2016 10:10 WIB by Raizka, Facetofeet
9 Etika yang Harus Dimiliki Wanita Karir
www.namesnotashley.com

Kita tidak hidup dimana kita akan terus bergantung pada orang tua kita. Di jaman sekarang wanita juga mulai banyak yang bekerja dan menentukan kariernya sendiri. Nah jika kamu salah satu dari wanita karier tersebut, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan saat berada di lingkungan kerja. Mungkin ini terdengar sepele. Namun hal-hal kecil ini akan menunjukkanmu bahwa kamu wanita yang bertanggung jawab, tegas dan cerdas.

  1. Saat berkenalan dengan orang lain, ada lebih baiknya kamu memperkenalkan nama lengkapmu lalu ikuti dengan nama panggilanmu. Jabat tangannya dengan erat. Ini menunjukkan bahwa kamu wanita yang percaya diri.
  2. Saat kamu dalam posisi duduk dan orang lain datang untuk berjabat tangan, bangunlah dan berjabat tangan dalam posisi berdiri. Ini akan menunjukkan bahwa kamu wanita yang sopan dan mengerti etika.
  3. Saat kamu mengirimkan email, sellau sertakan nama, tanda tangan serta posisi dan nama perusahaanmu. Ini akan menunjukkan bahwa kamu wanita yang detail dan teliti.
  4. Saat presentasi, jangan pernah memaikan rambut dengan jari. Ini menunjukkan bahwa kamu tidak fokus dan juga sibuk mengkhawatirkan penampilanmu saat presentasi. Jika kamu khawatir rambutmu tidak rapi, kucirlah ekor kuda tinggi atau buatlah cepol dengan rapi.

  1. Jangan pernah menggunakan kata-kata kotor walaupun kamu sedang marah ! Ini akan menurunkan harga dirimu dan mengubah persepsi orang lain terhadapmu.
  2. Saat mengirim email, gunakan kata-kata baku yang sopan. Jangan ada kata “minta maaf” tapi gantilah dengan “permintaan maaf”, “permohonan maaf” atau “Saya meminta maaf”.
  3. Selalu perhatikan makeup dan gaya busanamu. Jangan bermakeup tebal karena ini menunjukkan bahwa kamu tidak percaya diri. Gunakan makeup secukupnya yang elegan serta tidak menor. Lalu gunakan juga sepatu serta baju yang sopan dan rapi.
  4. Selalu baca ulang kembali isi email yang akan kamu kirim. Jangan sampai salah kata atau tanda baca.

  1. Belajarlah untuk tidak menyela orang lain ketika ia sedang berbicara. Belajarlah untuk tahu kapan ada jeda yang tepat saat kamu akan memberikan pendapatmu pada orang lain. Dengan begitu akan menunjukkan bahwa kamu adalah pendengar yang baik, bijaksana dan mau menerima kritik dari orang lain.

Nah girls, ini tadi 9 hal yang harus kamu terapkan di lingkungan kerjamu. Happy working !

Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
REVIEW
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER