LIFESTYLE

Nggak Semangat Beraktivitas Setelah Libur Lebaran? Yuk Ikuti Tips Ini Untuk Atasi Holiday Paradox

Monday, 09/05/2022 15:03 WIB by Niken Pangesti , Facetofeet
Nggak Semangat Beraktivitas Setelah Libur Lebaran? Yuk Ikuti Tips Ini Untuk Atasi Holiday Paradox
freepik.com

Girls, tak terasa ya masa libur lebaran sudah usai? Saatnya kembali menjalani aktivitas sehari-hari, baik itu bekerja, kuliah maupun sekolah. Di hari pertama kembali beraktivitas, tentunya mayoritas orang akan merasa berat, malas, dan sangat tak bersemangat. Lebih parahnya lagi, ada juga yang mengalami stress setelah liburan panjang karena merasa liburan terlalu singkat dan tak siap untuk menjalani rutinitas normal. Fenomena inilah yang disebut sebagai holiday paradox girls.

Ketika libur panjang, tubuh dan pikiran kita akan lebih rileks karena menikmati aktivitas bersama keluarga. Sementara sebaliknya, rutinitas kuliah atau bekerja akan membuat pikiran rentan mengalami stress karena dituntut harus selalu fokus dan produktif. Namun, perlu disadari kalau liburan tak berlangsung selamanya girls, rutinitas normal sudah menanti dan kamu harus menjalaninya seperti biasa.

Selain itu, holiday paradox bisa disebabkan berbagai hal, seperti padatnya aktivitas saat liburan sehingga tak cukup beristirahat, keuangan yang tak terkontrol setelah liburan, sampai tak siap menyusun rencana untuk menjalani aktivitas normal. Ketika mengalami holiday paradox, kebanyakan orang akan menjadi kurang bersemangat dan malas, lalu kurang produktif. Nah, untuk mengatasi holiday paradox sehingga kembali semangat saat menjalani aktivitas harian, kamu bisa coba melakukan berbagai tips di bawah ini girls :

  • Buat activitiy list
  • Tidur cukup sebelum memulai kerja atau kuliah
  • Motivasi diri dengan kata-kata semangat atau self reward
  • Buat rencana menyenangkan untuk dilakukan setelah bekerja atau kuliah
  • Kenakan pakaian dan makeup yang cantik untuk meningkatkan mood
  • Dengarkan musik
  • Mengobrol seru dengan teman kelas atau rekan kantor supaya suasana sekitar lebih nyaman.
Leave a Comment
LATEST NEWS
POPULAR
SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER